Follow Us

Cara Atur Keuangan Bisnis ala Bittersweet by Najla, Harus Melek Teknologi

Wulan - Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:00
Najla Bisyir pemilik Bittersweet by Najla bagikan cara atur keuangan bisnis.
Dok. KoinWorks

Najla Bisyir pemilik Bittersweet by Najla bagikan cara atur keuangan bisnis.

CERDASBELANJA.ID – Bagi Najla Bisyir, merintis usaha sendiri seperti Bittersweet by Najla adalah sesuatu yang menyenangkan, asal kita tahu betul cara atur keuangan perusahaan.

Terlebih lagi, usaha tersebut berawal dari hobi yang ditekuni, sehingga sekarang Bittersweet by Najla jadi salah satu dessert box yang viral dan banyak peminatnya. Perusahaan kuliner ini makin maju berkat kemampuan cara atur keuangan yang dimiliki.

Bermula di tahun 2016, usaha Bittersweet by Najla ini diawali dari ketertarikannya pada dessert. Namun, sejalan dengan harga pasaran dessert yang relatif tinggi, Najla memutuskan membuatnya sendiri di rumah dan mencoba memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial sambil tetap menggali ilmu cara atur keuangan yang benar untuk usahanya.

Seiring berjalannya waktu, Bittersweet by Najla berhasil menarik banyak peminat yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia lewat jasa reseller dan juga outlet.

Hingga kini, Bittersweet by Najla sudah tersebar di 20 kota antara lain di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, Pekalongan, hingga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung.

Perjalanan untuk mengembangkan usaha dessert box ini, tentu mengalami banyak tantangan. Ia mengaku bahwa tantangan terbesar adalah mengatur cash flow bisnisnya hingga urusan operasional dan pengembangan usaha.

Sejalan dengan semakin gencarnya digitalisasi UKM di Indonesia, Najla pun turut mengadopsi inovasi teknologi yang dapat membantu bisnisnya, khususnya dalam mengatur finansial.

Melek teknologi sangat penting, khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital.

Sebagai pelaku usaha F&B yang setiap harinya banyak dinamika, Najla mengaku membutuhkan satu aplikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus.

Baca Juga: 6 Cara Memutus Rantai Sandwich Generation dari OCBC NISP, Bisa Bebas Stres

“Belum lama ini, saya baru tahu ada aplikasi keren KoinWorks NEO namanya. Selain mudah diakses dan dipahami, banyak fitur yang mempermudah dan membantu mengatur keuangan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran bisa tercatat dengan baik,” ujar Najla dalam keterangannya, dikutip Kamis (23/6).

Tampilan terkini KoinWorks NEO, kata Najla, mendukung pekerjaan pelaku usaha untuk lebih produktif dan efektif menjalankan usaha.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest