Follow Us

Diisukan Bakal Lakukan PHK, Shopee Bantah dan Akui Masih Aktif Rekrut Karyawan

Wulan - Kamis, 16 Juni 2022 | 14:00
Perusahan e-commerce Shopee dikabarkan melakukan PHK kepada karyawannya.
DOK. Shopee

Perusahan e-commerce Shopee dikabarkan melakukan PHK kepada karyawannya.

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini sangat ramai fenomena perusahaan teknologi yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya secara besar-besaran.

Sebut saja Zenius, LinkAja, TaniHub, UangTeman, Fabelio, dan masih banyak lagi. Salah satu perusahaan e-commerce yang dikabarkan juga akan melakukan PHK massal adalah Shopee.

Berdasarkan keterangan berbagai sumber, Shopee berencana akan melakukan PHK massal setelah adanya town hall mendadak yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Mengutip dari Kompas.com, Shopee Indonesia membantah hal tersebut dan menjelaskan saat ini pihaknya terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk pengembangan tim.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, lebih dari 50% karyawan justru bergabung sejak dimulainya pandemi Covid-19.

"Shopee Indonesia juga masih aktif merekrut talenta-talenta digital, melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022 lalu," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (15/6)

Ia menambahkan, Shopee bahkan akan membangun tim yang terdiri atas 1.000 talenta digital Indonesia, terutama engineer dan product manager.

"Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik, bagi mereka yang belum terlayani dengan baik, melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak," imbuh dia.

Handhika menyebut, saat ini perusahaan yang berbasis di Singapura itu masih mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan.

Baca Juga: LINE Today Tutup, Berhenti Beroperasi di Indonesia Mulai 6 Juli 2022

Adapun karyawan tersebut terbagi dalam berbagai lini bisnis seperti Shopee, ShopeePay, dan ShopeeFood di Indonesia.

Handhika membeberkan, dalam enam bulan terakhir, Shopee juga tengah menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Source : Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest