Follow Us

Digemari Pengguna, Gojek Catat Pemesanan Kendaraan Listrik Meningkat

Wulan - Rabu, 15 Juni 2022 | 10:00
Ilustrasi motor listrik Gojek
Dok. Gojek

Ilustrasi motor listrik Gojek

CERDASBELANJA.ID – Keberadaan kendaraan elektrik (electric vehicle atau EV) dalam bentuk sepeda motor listrik dari Electrum, mendapatkan antusiasme luar biasa dari konsumen Gojek.

Kurang dari lima bulan sejak sinergi uji coba komersial diluncurkan, pemesanan layanan GoRide Electric mengalami kenaikan hingga dua kali lipat.

Sejalan dengan permintaan yang tinggi, lebih dari 70% mitra yang bergabung dalam uji coba komersial mengalami peningkatan pendapatan bersih hingga Rp46.000 per hari.

Electrum yang merupakan perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama ini, juga berhasil mencapai target jarak tempuh satu juta kilometer hanya dalam jangka waktu 3 bulan.

Angka 1 juta kilometer tersebut, merupakan jarak yang telah ditempuh secara kumulatif oleh ratusan mitra driver pengendara motor listrik di Jakarta, selama masa uji coba komersial pada ragam layanan aplikasi Gojek.

Di antaranya layanan antar penumpang (GoRide Electric), layanan pesan antar makanan (GoFood), dan layanan pengiriman barang (GoSend).

Direktur Utama Electrum Pandu Sjahrir menyampaikan, pihaknya sangat antusias melihat pencapaian yang cukup memuaskan dari uji coba komersial penggunaan motor listrik yang sedang berlangsung.

“Target jarak tempuh 1 juta kilometer, sebelumnya kami tetapkan untuk tercapai pada akhir tahun 2022. Berkat dukungan dan antusiasme masyarakat, target ini dapat terwujud hanya dalam waktu 3 bulan,” jelas Pandu dalam keterangannya, Rabu (8/6).

Menurut Pandu, ini merupakan awal yang baik untuk terus mengembangkan ekosistem EV di Indonesia, serta dapat menjadi pertimbangan selanjutnya bagi Electrum untuk meningkatkan jumlah ketersediaan ribuan motor listrik dan memperluas cakupan wilayah operasionalnya.

Baca Juga: Electrum, Pertamina, Gogoro, dan Gesits Berkolaborasi, Percepat Kehadiran Kendaraan Listrik di Indonesia

Ratusan mitra driver Gojek pun telah berperan penting dalam memperkenalkan perjalanan, serta gaya hidup yang lebih ramah lingkungan di ekosistem Gojek kepada masyarakat.

“Selain itu, kami juga dapat melakukan analisis yang lebih mendalam mengenai penggunaan motor listrik dan metode penukaran baterai paling feasible untuk adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest