Follow Us

LINE Today Tutup, Berhenti Beroperasi di Indonesia Mulai 6 Juli 2022

Wulan - Rabu, 15 Juni 2022 | 18:00
Ilustrasi Line Today tutup
KOMPAS.com

Ilustrasi Line Today tutup

CERDASBELANJA.ID – Kabar mengejutkan datang dari layanan pengumpul berita online, LINE Today.

Pasalnya, LINE Today dikabarkan akan berhenti beroperasi mulai 6 Juli 2022 mendatang.

Country Manager LINE Indonesia Fanny Verona menjelaskan, keputusan tersebut merupakan keputusan strategis LINE, untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia.

“Kami juga akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain, serta melakukan aktivitas M&A di Tanah Air,” ujar Fanny kepada wartawan, Selasa (14/6).

Nantinya, karyawan yang terdampak akan direlokasi ke divisi/layanan lainnya di bawah LINE Indonesia, termasuk di bidang teknologi keuangan.

Ia melanjutkan, beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone LINE akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya.

Di antaranya seperti aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), LINE Bank, LINE WEBTOON, LINE GAME, Bisnis Fintech seperti LINE SPLIT BILL, dan Timeline (atau LINE VOOM).

“Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Keputusan ini juga tidak akan berimbas pada bisnis kami di pasar lain,” tambah Fanny.

Ia juga menjelaskan, LINE masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Digemari Pengguna, Gojek Catat Pemesanan Kendaraan Listrik Meningkat

Jika dilihat dari sisi pengguna, para pengguna LINE di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun LINE mereka seperti biasa.

“Mereka masih bisa berkomunikasi dengan teman, keluarga, ataupun kerabat lainnya,” tutup Fanny. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest