Follow Us

Kulik Rahasia Strategi Bisnis Home Decor Yogya, Cara Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal Bersama Shopee

Winda - Senin, 06 Juni 2022 | 11:00
Home Decor Yogya
DOK. Shopee

Home Decor Yogya

CERDASBELANJA.ID – Tren dekorasi rumah terus berkembang, tidak hanya untuk menciptakan suasana rumah tapi juga dijadikan sebagai hobi.

Begitu pula awal cerita dari Sismi Rahayu yang merupakan owner dari Home Decor Yogya dalam merintis bisnisnya.

Bisnis ini berawal dari Sismi yang gemar merapikan rumah dengan mendekorasi isi rumah hingga mencoba membuat hiasan dinding.

Berangkat dari kegemarannya akhirnya Sismi Rahayu memutuskan untuk mendirikan Home Decor Yogya bersama sang suami pada tahun 2020.

Sebelum memulai bisnis, Sismi sudah terlebih dahulu mempelajari strategi bisnis cara berjualan di Shopee.

Setelah merasa paham dengan pola kerja Shopee, Sismi kemudian mengajak pengrajin lokal untuk menciptakan barang yang diinginkan.

Kreativitas nya dalam menciptakan ragam produk berangkat dari situasi di tengah pandemi dimana banyak dihabiskan di rumah.

Simi sadar akan pentingnya strategi pemasaran dalam ranah digital untuk memperluas jangkauan pasar.

Maka dari itu, Sismi pun mulai mempelajari kiat-kiat strategi pemasaran melalui berbagai sumber di internet secara otodidak.

Baca Juga: Cara Sukseskan Strategi Bisnis dengan Influencer Marketing ala Shopeepay Talk, Ternyata Pakai 3 Rahasia Ini!

Ragam upaya dilakukan oleh Sismi untuk terus mengembangkan bisnisnya, salah satunya dengan memanfaatkan ragam fitur dan alat yang ditawarkan oleh Shopee.

Sismi juga senantiasa memanfaatkan berbagai program serta inovasi di Shopee, khususnya berbagai fitur promo serta kampanye yang Shopee hadirkan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest