Follow Us

Strategi Zurich Dorong Penetrasi Asuransi di Era Endemi COVID-19, Lakukan PDKT ke Nasabah dengan Tawarkan Beragam Produk Menguntungkan

Winda - Jumat, 03 Juni 2022 | 18:00
Pameran foto #BarengJadiLebih Zurich
DOK. Zurich

Pameran foto #BarengJadiLebih Zurich

CERDASBELANJA.ID – Tak dipungkiri pandemi telah mengubah perilaku masyarakat selama dua tahun lebih.

Di satu sisi, membatasi interaksi fisik dan sosial, di sisi lain melekatkan dan mendorong penyerapan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai perusahaan yang fokus pada nasabah, Zurich terus belajar untuk memahami nasabah.

Survei Zurich pada 2021, mengungkapkan meski dalam dengan pembatasan sosial karena pandemi, kebersamaan tetap menjadi akar kuat dari masyarakat Indonesia.

Namun, teknologi digital kini juga memegang peran kunci karena ekspektasi nasabah telah bergeser akibat kemudahan yang diberikan layanan digital.

Maka dari itu, Zurich membuat strategi baru untuk mendorong penetrasi asuransi di era endemi COVID-19.

Seperti yang disampaikan oleh Kevin McQuillan, Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia.

“Strategi CX (Customer Experience) kami adalah membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah,”

Hubungan ini dibangun dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Diminati, Zurich Syariah Catat Pertumbuhan 60% di Q1 2022

“Dengan lebih berfokus untuk memahami Nasabah, kami dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.” ujar Kevin lagi.

Pendekatan Zurich terhadap Nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih.

Lewat kampanye ini, Zurich ingin menonjolkan bagaimana asuransi hadir untuk menjadi mitra terpercaya yang dapat membantu masyarakat.

Misalnya ketika mobil kita mogok, kita dapat meminta bantuan dari Zurich Autocillin Rescue, atau melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest