Follow Us

GoSend dan PMI Kerja Sama, Kini Kirim Kantong Darah Makin Aman dan Mudah

Wulan - Jumat, 06 Mei 2022 | 22:00
Kegiatan transfusi darah GoSend x PMI
Dok. Gojek

Kegiatan transfusi darah GoSend x PMI

CERDASBELANJA.ID – GoSend dan Palang Merah Indonesia (PMI), bekerja sama dalam pengiriman transfusi darah yang cepat dan aman melalui kemudahan GoSend Portal.

Kerja sama ini, menempatkan GoSend sebagai partner strategis untuk pengiriman instan antara PMI dan rumah sakit yang telah terdaftar sebagai rekan PMI di DKI Jakarta.

Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik GoTo Shinto Nugroho menjelaskan, tujuan kerja sama dengan PMI adalah memperkuat sinergi untuk pelayanan publik.

Pengiriman transfusi darah, merupakan hal yang krusial dan membutuhkan kecepatan serta kepastian.

“GoSend telah terbukti terdepan dalam pengiriman cepat, dan layanan kami hadir 24/7, sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan PMI dalam melakukan pengiriman kapan saja secara aman dan mudah bagi masyarakat,” jelas Shinto dalam keterangannya, dikutip Rabu (4/5).

PMI dapat melakukan order melalui GoSend Portal, untuk pengambilan tas khusus dari rumah sakit yang melakukan permohonan ke PMI, serta pengantaran darah dari PMI ke rumah sakit yang dituju.

Proses pengiriman, akan mengikuti standar operasional dan membawa lampiran Surat Keterangan Barang yang dilengkapi dengan Surat Permohonan Darah dari rumah sakit dan Surat Pengiriman dari PMI.

Mitra GoSend, juga diberikan pelatihan khusus prosedur distribusi dalam menjaga kualitas dan keamanan kantong darah selama perjalanan.

Memudahkan pengiriman dalam jumlah banyak sekaligus, GoSend Portal adalah laman website Gosend yang terbebas dari perubahan tarif ramai (Dynamic Surge Price).

Baca Juga: Antisipasi Adanya Pencurian Paket, GoSend Perketat Keamanan Pengiriman Barang

Tampilan website, juga memudahkan pengguna dalam memantau lokasi kurir secara langsung dengan status terkini, serta dilengkapi dengan fitur penyimpanan alamat tujuan favorit dan rekam jejak pemesanan yang komprehensif.

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta, H. Rustam Effendi menjelaskan, kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari dapat mencapai 1.000 hingga 1.200 kantong darah, untuk membantu sekitar 180 rumah sakit di Jakarta.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest