CERDASBELANJA.ID – Di era saat ini yang serba digital, semakin mempermudah segala aktivitas sehari-hari hingga bisnis.
Dari sisi bisnis, teknologi membantu para pelaku bisnis untuk memperbesar target pasar dengan kanal digital melalui konten pemasaran.
Nah dalam buku panduan bisnis Bangkit Bersama Shopeepay, Shopee membahas segala strategi penting dalam berbisnis.
Salah satunya yang penting untuk diketahui yaitu strategi cara promosi melalui konten pemasaran (content marketing ) di kanal digital.
Konten pemasaran adalah bagian dari strategi pemasaran yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten.
Konten yang dibuat merupakan konten yang memiliki value (nilai berharga), relevan, dan juga konsisten.
Saat kita ingin melakukan promosi brand/produk melalui kanal digital, penting bagi kita untuk menyusun strategi konten yang dapat menarik perhatian audiens.
Nah cara promosi melalui konten pemasaran di kanal digital dalam buku panduan bisnis Bangkit Bersama Shopeepay, bisa dengan menerapkan formula AIDA.
AIDA merupakan gabungan dari Awareness (kesadaran), Interest (ketertarikan), Dseire (keinginan, dan Action (aksi).
1. Awareness
Dalam tahap awareness atau kesadaran, fokus kita adalah untu mendapatkan perhatian dari audiens kita.