Follow Us

Antisipasi Adanya Pencurian Paket, GoSend Perketat Keamanan Pengiriman Barang

Wulan - Rabu, 09 Februari 2022 | 20:00
Ilustrasi GoSend
Dok. GoSend

Ilustrasi GoSend

CERDASBELANJA.ID – Layanan pengiriman barang GoSend, semakin memperkuat inovasi demi memudahkan customer saat melakukan pengantaran barang.

Namun, salah satu risiko seperti pencurian paket oleh mitra driver tidak bisa diabaikan begitu saja.

Pada beberapa kasus, kejadian pencurian paket biasanya dilakukan oleh mitra driver yang tidak bertanggung jawab dan menggunakan akun Gojek orang lain.

Untuk mengantisipasi dan mencegah hal ini kembali terulang, GoSend akan memperketat Safety Measurement di tahun ini.

Head of Logistics Gojek Steven Halim menjelaskan, GoSend akan memperketat safety measurement yang dilakukan melalui face verification, live tracking, serta premium insurance.

Steven menjelaskan, premium insurance adalah program asuransi tambahan di atas asuransi yang sudah ada di platform GoSend.

“Selama ini, asuransi yang sudah ada itu hanya mencakup tanggungan Rp10 juta, dengan premium insurance ini kami bahkan memberikan tanggungan hingga Rp20 juta,” ujar Steven dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu, dikutip Senin (7/2).

Di sisi lain, Head of Marketing Logistic Gojek Marsela Renata menjelaskan, tidak jarang pelaku usaha atau konsumen merasa resah dan takut jika paket tidak sampai ke tangan mereka.

Untuk itu, GoSend menghadirkan fitur bukti kirim dan terima barang. Melalui fitur ini, customer dan para pelaku usaha tidak perlu khawatir lagi karena bisa langsung melihat apakah barangnya benar-benar sudah diterima atau belum.

Baca Juga: Hadirkan Inovasi Baru, GoSend Perkuat Inovasi Logistik Online di Tahun 2022

Selanjutnya, fitur live tracking juga memungkinkan kita memantau sudah sejauh mana driver mengantarkan paket ke alamat tujuan.

“Kami juga punya asuransi yang akan meng-cover barang yang dikirimkan,” kata Marsela.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest