Follow Us

5 Cara Siapkan Mudik Lebaran, Dijamin Tetap Bugar Saat Lebaran

Wulan - Sabtu, 30 April 2022 | 13:00
Ilustrasi mudik Lebaran
Dok. Astra Life

Ilustrasi mudik Lebaran

CERDASBELANJA.ID – Tahun ini, pemerintah melonggarkan sejumlah aturan termasuk mengizinkan masyarakat untuk dapat mudik ke kampung halaman.

Menurut survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan akan ada 85,5 juta penduduk siap untuk mudik lebaran tahun ini. Berdasarkan jumlah tersebut, tentu kita perlu waspada dalam menjaga kesehatan agar momen perayaan hari raya bisa tetap berjalan lancar, apalagi Covid-19 belum sepenuhnya mereda.

Menghadapi euforia mudik lebaran ini, penerapan sejumlah syarat kesehatan untuk pemudik tetap harus dimaksimalkan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pemudik dianjurkan menerima vaksin booster, tetapi bagi yang baru mendapatkan vaksin dosis kedua, pemudik dapat menunjukkan hasil negatif Covid-19 dari Rapid Test Swab Antigen atau tes RT PCR.

Di tengah suasana persiapan mudik ini, masyarakat kerap kali melupakan berbagai hal penting untuk dapat menjaga kesehatan.

Untuk itu, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) berinisiatif memberikan tips persiapan mudik Lebaran. Secara terperinci, berikut adalah beberapa hal yang perlu disiapkan saat mudik agar tetap sehat di hari Lebaran.

1. Persiapkan Obat-obatan Pribadi

Mudik biasanya identik dengan perjalanan panjang. Untuk meminimalkan gangguan atau masalah kesehatan, dapat diatasi dengan membawa obat yang wajib untuk dibawa.

Mulai dari obat mabuk perjalanan, obat masuk angin, hingga obat-obatan yang bersifat pribadi atau vitamin yang membantu menjaga imun tubuh.

Membawa obat pribadi, akan mempermudah pemudik untuk tetap menjaga kesehatan pada saat perjalanan mudik Lebaran.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mudik, Waspada Kelelahan di Jalan

2. Siapkan Makanan dan Camilan

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest