Follow Us

Amazfit Ungkap Cara Bugar Saat Puasa dan Waktu yang Tepat Berolahraga

Yunus - Senin, 25 April 2022 | 15:00
Amzfit.
DOK. AMAZFIT

Amzfit.

CERDASBELANJA.ID – Bulan puasa bukan berarti berhenti berolahraga.

Karena kita tahu, olahraga merupakan bagian dari gaya hidup sehat.

Begitu pun dengan puasa, yang dilihat dari sudut pandang kesehatan juga banyak manfaatnya.

Manfaat puasa seperti meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, menjaga kadar gula darah, hingga menurunkan kadar hormon stres.

Tentu perlu didukung juga dengan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, mengurangi stres selama berpuasa.

Sebagai teman setia dalam mendukung hidup sehat dan aktif, jam tangan Amazfit berbagi cara tetap bugar dan fit saat puasa.

Amazfit mengungkapkan itu dalam sebuah diskusi santai virtual bersama para pakar dan pegiat gaya hidup sehat pada Rabu (20/4).

Menurut dr. Andhika Raspati, Spesialis Kedokteran Olahraga, menjelaskan betapa pentingnya menerapkan gaya hidup sehat & aktif selama bulan puasa.

“Ada tiga hal utama yang harus kita perhatiin dalam melakukan aktivitas olahraga saat sedang berpuasa. Pertama, asupan makanan juga penting banget,” kata Andhika.

Baca Juga: Harga Jam Tangan Member BTS Seharga Rumah di Indonesia, Mulai Patek Philippe Hingga Rolex

Andhika menyebut, saat berbuka puasa kita harus tetap memastikan menu makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest