Follow Us

5 Cara Pakai THR ala Tokopedia, Dijamin Bermanfaat Sambut Lebaran 2022

Wulan - Sabtu, 23 April 2022 | 19:00
Tokopedia Ramadan Ekstra
Dok. Tokopedia

Tokopedia Ramadan Ekstra

CERDASBELANJA.ID – Di momen Lebaran yang tinggal menghitung hari ini, sudah banyak perusahaan yang membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi para pegawainya.

Besaran THR yang diterima setiap karyawan akan berbeda-beda, sesuai posisi dan masa kerja mereka.

Namun, banyak yang belum bijak dalam mengelola THR, sehingga cepat habis. Untuk itu, kita perlu tahu cara pakai THR agar produktif dan bermanfaat.

Salah satu hal yang paling umum dalam menggunakan THR adalah belanja online dengan membeli baju baru sampai peralatan make up. Hal ini terlihat dari transaksi di Tokopedia yang meningkat.

“Antusiasme masyarakat dalam belanja online terus meningkat selama awal Ramadan. Makanan dan Minuman, Kecantikan, Perawatan Diri, Fesyen, Ibu dan Anak, serta Fesyen Anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma dalam katerangannya, Sabtu (23/4).

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Tokopedia membagikan beberapa cara pakai THR dengan bijak dan cermat.

1. Bayar Zakat

Setelah menerima THR, hal pertama yang harus dilakukan adalah menunaikan kewajiban untuk membayar zakat. Kita juga bisa bayar zakat di Tokopedia dengan mudah.

Yudhiaji mengatakan, pada Ramadan tahun lalu, zakat, donasi dan wakaf yang dibayarkan masyarakat melalui Tokopedia mencapai Rp13 miliar.

“Untuk terus membantu masyarakat menyempurnakan ibadah di Ramadan tahun ini, Tokopedia menghadirkan Kotak Amal Tokopedia. Masyarakat bisa membayar fidyah, zakat maal, zakat fitrah maupun wakaf lewat halaman tersebut,” jelas Yudhiaji.

Baca Juga: Cara Tukar Uang di Bank BCA, Persiapan Sambut THR Lebaran 2022

2. Beli Kebutuhan Lebaran

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest