Follow Us

Cara Tukar Uang di Bank BCA, Persiapan Sambut THR Lebaran 2022

Wulan - Kamis, 21 April 2022 | 19:00
Ilustrasi mobil kas keliling BCA
Dok. Bank BCA

Ilustrasi mobil kas keliling BCA

CERDASBELANJA.ID – Pada bulan Ramadhan (Ramadan) tahun 2022, berbagai persiapan telah dilakukan berbagai pihak, tidak terkecuali bagi PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) yang memfasilitasi ketersediaan uang tunai.

Bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), BCA turut berpartisipasi dalam kegiatan Serambi Rupiah Ramadhan yang merupakan program BI, untuk menyediakan kebutuhan uang rupiah selama Ramadhan.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono menjelaskan, meskipun pandemi masih menyertai di Ramadhan tahun 2022 ini, tetapi semangat menunaikan ibadah puasa harus senantiasa tertanam di dalam diri kita.

BCA sebagai insan perbankan nasional, juga turut mendukung program pemerintah, khususnya BI, untuk memfasilitasi kebutuhan uang tunai bagi masyarakat Indonesia.

“Kami mendukung program ini, dengan turut serta menghadirkan layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di kantor cabang, ataupun di mobil kas keliling, serta menambahkan ketersediaan uang tunai untuk melayani masyarakat di bulan Ramadhan,” ujar Armand dalam keterangannya, dikutip Rabu (20/4).

Cara tukar uang baru di Bank BCA sangat mudah. Apalagi, layanan penukaran uang rupiah di kantor cabang bank, berlangsung mulai dari 4 sampai 29 April 2022.

Untuk area Jabodetabek, mobil kas keliling BCA akan memberikan fasilitas penukaran uang kecil di terminal Kampung Rambutan, Jakarta mulai tanggal 18 sampai 29 April 2022.

BCA pun senantiasa mengimbau bagi seluruh nasabah yang ingin melakukan penukaran uang, untuk turut menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap uang tunai, untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan hingga Idulfitri, tahun ini BCA menyediakan uang tunai Rp58,12 triliun atau naik sebesar 7% dari tahun 2021.

Baca Juga: Cara Tukar Uang Baru di Layanan Kas Keliling untuk THR Lebaran, Gratis Tanpa Ada Potongan Admin

Meski ruang gerak masih terbatas, BCA tetap setia menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui channel electronic banking BCA.

Misalnya, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.034 jaringan ATM BCA.

Armand menjelaskan, komitmen BCA untuk menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah senantiasa dilakukan melalui berbagai inisiatif.

Ia berharap, layanan penukaran uang tunai ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh nasabah maupun masyarakat Indonesia.

“Kami juga berharap perekonomian nasional di bulan Ramadhan ini berangsur pulih normal, dengan menggerakkan daya beli masyarakat,” tutup Armand. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest