Follow Us

3 Cara Mengembangkan Bisnis ala Kartini Masa Kini, Dijamin Bisa Sukses

Wulan - Kamis, 21 April 2022 | 21:00
Es Marem Bu Ning Kranggan
instagram.com/esmarem_buningkranggan

Es Marem Bu Ning Kranggan

CERDASBELANJA.ID – Saat mengingat sosok Kartini, tentunya kita juga teringat akan perjuangannya dalam mewujudkan kesetaraan perempuan dalam pendidikan dan berbagai bidang lainnya.

Walaupun sudah lama tiada, semangat perjuangannya tetap dibawa oleh banyak perempuan inspiratif di berbagai penjuru negeri.

Seperti sosok-sosok perempuan wirausaha yang tetap gigih dan pantang menyerah menjalankan usaha yang mereka rintis di masa yang penuh tantangan, seperti halnya pandemi saat ini.

Salah satunya adalah Puput Anggraini, penerus dan pemilik bisnis Es Marem Bu Ning Kranggan di Semarang yang merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Jawa Tengah.

Walaupun menghadapi berbagai rintangan, ia terus gigih untuk mengembangkan bisnis es marem yang dimulai oleh ibunya lebih dari empat puluh tahun lalu, hingga kini mampu bertahan di tengah pandemi dan masih terus ramai pengunjung.

Pada tahun 1978, orang tua Puput memulai bisnis es marem khas Semarang menggunakan resep yang didapatkan dari keluarga, bisnis tersebut berhasil sukses melintasi beberapa generasi.

Pada tahun 2000, orang tua Puput bercerai dan sang ibu yang akrab dipanggil Bu Ning, memutuskan untuk mendirikan bisnisnya sendiri yang kemudian diwariskan kepada Puput pada tahun 2016.

Hanya dengan modal keberanian, Puput mengambil alih dan membawa bisnis Es Marem Bu Ning Kranggan berkembang ke tingkat selanjutnya.

Puput Anggraini selaku Pemilik Es Marem Bu Ning Kranggan mengatakan, sebelum ia terjun ke dunia bisnis, sempat ada rasa takut dan sedikit keraguan untuk meneruskan bisnis ibunya yang sudah berjalan sejak puluhan tahun lalu.

Baca Juga: Angkat Kisah Bisnis Rentique, GoPlay dan CIMB Niaga Hadirkan Cerita Kejar Mimpi Movie

Es Marem Bu Ning Kranggan
instagram.com/esmarem_buningkranggan

Es Marem Bu Ning Kranggan

“Namun, saya yakin bahwa dengan keberanian dan ketekunan, tantangan apa pun bisa saya hadapi dan sukses bisa dicapai,” ujar Puput dalam keterangannya, Kamis (21/4).

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest