Follow Us

Cara Beli Reksa Dana di Jenius BPTN, Investasi Mudah Modal Rp10 Ribu

Wulan - Minggu, 17 April 2022 | 22:00
Cara beli reksa dana di Jenius BPTN
jenius.com

Cara beli reksa dana di Jenius BPTN

CERDASBELANJA.ID – Jenius BPTN baru saja menghadirkan fitur terbaru, yaitu investasi reksa dana.

Reksa dana, adalah wadah untuk menghimpun dana dari investor untuk diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

Cara beli reksa dana di Jenius sangat mudah karena semua tersedia di satu aplikasi. Namun, sebelum mulai berinvestasi, kita harus mengikuti kuis profil risiko dan membuka akun reksa dana di aplikasi Jenius.

Kuis ini, berfungsi untuk mengetahui tingkat toleransi kita terhadap risiko investasi dan komposisi kategori produk yang sesuai.

Sebagai informasi, ada lima profil risiko di Jenius, yaitu konservatif, konservatif moderat, moderat, agresif moderat, dan agresif. Saat ini tersedia 17 produk reksa dana yang bisa dipilih sesuai dengan profil risiko kita.

Jika sudah tidak sabar, berikut adalah cara beli reksa dana di Jenius BPTN yang bisa dicoba.

Cara Beli Reksa Dana di Jenius BPTN

1. Menentukan Profil Risiko

Cara buka akun reksa dana di Jenius sangat simpel. Tahap pertama untuk memulainya, adalah mengikuti kuis profil risiko investasi.

Profil risiko, adalah tingkat toleransi kita terhadap risiko investasi, serta untuk mengetahui produk investasi apa yang cocok untuk kita.

Hal inilah yang menjadikan reksa dana adalah pilihan tepat untuk berinvestasi, terutama untuk investor pemula. Pasalnya, kita bisa menyesuaikan profil risiko dengan tujuan keuangan kita, baik pendek, menengah, atau panjang.

Baca Juga: Cara Menambah Uang THR, Investasi di Bibit Bisa Dapat Cashback Reksa Dana Rp75 Ribu

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest