Follow Us

Pastikan Stok Pangan Aman Selama Ramadhan, Pemprov DKI Jakarta Kolaborasi dengan Sejumlah Lembaga

Wulan - Rabu, 13 April 2022 | 13:00
Ilustrasi sembako
Tribun Batam

Ilustrasi sembako

CERDASBELANJA.ID – Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menjaga situasi Ramadhan di Jakarta berjalan dengan tenang, aman, dan nyaman.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta, Satgas Pangan, Bank Indonesia, Bulog, Polda Metro Jaya, dan tiga BUMD Pangan.

Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mengamankan stok dan pasokan pangan selama Ramadhan dan hari Raya Idulfitri tahun 2022.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berupaya menjamin ketersediaan stok dan pasokan selama Ramadhan.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen menjaga kestabilan harga dengan cara pengawasan harga dan stok pangan strategis, serta gudang penyimpanan.

Pemprov DKI Jakarta juga melaksanakan pangan subsidi, pasar murah, bazar, dan pengamanan stok Ramadhan.

Eli menjelaskan, sejalan dengan momentum Ramadhan yang kali ini cukup unik, yaitu terjadi saat situasi pandemi Covid-19 mulai pulih, tetapi di global ada konflik antara Rusia-Ukraina.

Situasi tersebut menyebabkan pasokan menurun sehingga harga naik, tetapi permintaan meningkat selama bulan Ramadhan.

“Kami berharap, upaya Pemprov DKI dan dukungan berbagai pihak dalam mengamankan stok dan pasokan pangan dapat menjaga kekhusyukan beribadah, beraktivitas secara nyaman dan aman di Jakarta selama Ramadhan,” kata Eli dalam keterangannya, Jumat (8/4).

Baca Juga: Ini Dia Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes, Total Kekayaannya Capai Lebih dari Rp3 Ribu Triliun

Eli menambahkan, arahan Gubernur DKI Jakarta adalah Pemprov DKI senantiasa membuka peluang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Contohnya, Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan beberapa provinsi untuk penyediaan pangan.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest