Follow Us

Tak Cuma Belanja Ramadhan, Bersedekah Juga Bisa Pakai Aplikasi, Ini Keuntungannya

Maria Ermilinda Hayon - Senin, 11 April 2022 | 11:00
Ilustrasi sedekah
E+

Ilustrasi sedekah

CERDASBELANJA.ID – Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghayati iman dengan memperdalam kehidupan spiritualitas di bulan Ramadhan.

Mulai puasa menahan lapar dan haus selama 30 hari penuh, berlatih pintar atur emosi, rutin mengaji, hingga saling berbagi kebaikan dengan bersedekah.

Pada momen bulan suci dan penuh berkah ini, kebiasaan bersedekah jadi salah satu hal yang banyak dilakukan.

Meski masih serba sulit karena pandemi, nyatanya tak menyurutkan banyak orang untuk tetap berbagi untuk mereka yang membutuhkan.

Menariknya, kini makin beragam cara kita untuk bisa bersedekah.

Mulai langsung memberikan pada orang yang dituju, mengirimkan ke panti asuhan, dan mengirimkan melalui badan amal, atau perusahaan yang buka dompet amal. Yang belakangan ini juga ramai, kita juga bisa bersedekah lewat platform digital melalui smartphone.

Jadi tak cuma belanja Ramadhan, bersedekah juga bisa pakai aplikasi.

Di era modern ini, platform sedekah atau donasi digital jadi solusi populer yang banyak dipakai orang untuk menyalurkan niat berbaginya dengan cara mudah.

Baca Juga: Belajar Cara Anggarkan Dana Sosial Langsung dari Perencana Keuangan

Hal ini bisa kita lihat dari data salah satu platform donasi besar Tanah Air, Kitabisa.com, yang mengklaim sekitar 6.000 orang berdonasi pakai aplikasinya.

Fara Devana, Public Relation Manager Kitabisa, mengatakan Kitabisa.com mengalami peningkatan orang yang berdonasi sekitar dua kali lipat saat Ramadhan.

Source : Tabloid Nova

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest