Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Hadirkan Inspirasi Baju Lebaran, Stylo Inisiasi Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022

Wulan - Sabtu, 09 April 2022 | 14:40
Founder & Chief Editor Stylo Indonesia Ridho Nugroho dan desainer Leny Rafael bersama para model.
Fauzi AnwarJPG

Founder & Chief Editor Stylo Indonesia Ridho Nugroho dan desainer Leny Rafael bersama para model.

CERDASBELANJA.ID – Female & Children Media Grid Network menggelar pertunjukan Fashion Date.

Mengusung konsep fashion show virtual, Fashion Date memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.

Pertunjukan ini diinisiasi oleh Stylo Indonesia dengan menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear untuk menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun 2022.

Acara ini merupakan perpanjangan dari Beauty Date yang sempat diadakan pada 2020 lalu, dan kali ini menggandeng 9 brand media dari Female & Children Media Grid Network.

Head of Fashion Beauty Grid Network & Show Director Fashion Date Ridho Nugroho menjelaskan, sebagai inisiator salah satu alasannya menggelar Fashion Date perdana di tahun 2022 ini, adalah sebagai perpanjangan dari acara Beauty Date yang sempat digelar di bulan Juli 2020 silam.

Tujuan lainnya diselenggarakannya Fashion Date, adalah untuk memperkuat posisi Female & Children Media Grid Network, sebagai grup besar dari KG Media yang memiliki audiens terbesar perempuan di Indonesia, serta berbagai media female dengan karakteristik khusus di dalamnya.

“Di antaranya ada Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo, dan GridKids," ungkap Ridho dalam keterangannya, dikutip Sabtu (9/4).

Panggung Fashion Date, ingin menampilkan kreativitas para pelaku industri fashion, dalam hal ini fashion desainer muda, brand fashion lokal, dan UMKM.

Virtual trunk show yang terdiri atas tujuh sesi berbeda ini, menampilkan tren fashion khususnya fashion hijab, fashion muslimah, dan busana modest untuk hari raya.

Baca Juga: Cara Bayar Zakat Fitrah di Shopee, Lebih Mudah Hanya dengan 5 Langkah

Tidak hanya media perempuan, Fashion Date juga turut menggandeng media anak agar dapat menjadi inspirasi busana Hari Raya bagi audiens perempuan dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Ridho menambahkan, di perhelatan Fashion Date 2022 kali ini, pihaknya juga menggandeng Children Media Grid Network yang hingga kini masih menjadi satu-satunya media anak terbesar dan terbaik di Indonesia. Khususnya lewat Majalah Bobo, Majalah Mombi, Bobo.id, serta Grid Kids.

“Pasalnya salah satu yang paling menarik dan paling dicari oleh masyarakat menjelang Lebaran, adalah busana anak serta busana kembaran keluarga atau sarimbit," jelas Ridho.

Ridho berharap, Fashion Date bisa menghadirkan beragam pilihan busana modest dan muslim untuk Ramadhan dan Lebaran dari para fashion desainer berbakat Indonesia, sesuai dengan tema Raya Collection 2022 yang diusung.

Fashion Date bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.

PWI sendiri, selama ini memiliki tujuan untuk lebih memperkenalkan wastra Indonesia di mata dunia.

Ridho melanjutkan, alasannya menggandeng para fashion desainer dari PWI adalah tentunya kesamaan visi dan value dalam berkolaborasi.

“Kami pun memberi tantangan kepada masing-masing para fashion desainer PWI, untuk menciptakan koleksi busana spesial yang disesuaikan, dengan karakteristik media dan audiens Female & Children Grid Network yang terlibat," ungkap Ridho.

Ajakan kolaborasi tersebut pun disambut dengan baik oleh PWI, diwakili oleh Leny Rafael selaku ketua PWI.

Baca Juga: Cara Investasi Mulai Rp10.000 di OVO Invest, Waspada Investasi Ilegal

“Saya dan teman-teman sangat bangga bisa ikut berpartisipasi di event Fashion Date ini. Koleksi busana untuk acara ini kami persiapkan selama 1 bulan. Melalui acara ini, semoga karya-karya kami bisa menjadi inspirasi di Hari Raya,” ungkap Leny.

Sebanyak 8 desainer dari PWI, masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif hanya untuk Fashion Date, disesuaikan dengan tema yang telah ditentukan.

Adapun 8 orang desainer yang berpartisipasi dalam Fashion Date adalah Leny Rafael, Dwi Lestari Kartika, Nydi Citra, Fia Prasetyahadi, Lala Gozali, Ning Santoso, Adelina, dan Putri Permana.

Diinisiasi sejak Februari 2022, persiapan intensif untuk Fashion Date dilakukan selama 1 bulan terakhir dengan melibatkan total tim internal dan eksternal sebanyak 56 orang.

Tentunya Virtual Trunk Show Fashion Date juga tidak akan terwujud dengan baik tanpa dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak.

Secara keseluruhan, waktu persiapan acara Fashion Date 2022 ini dilakukan kurang lebih selama satu bulan dengan melibatkan tim internal serta partner eksternal.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para brandpartnership, yaitu PWI dan seluruh desainer yang berpartisipasi, Tokopedia, Accha, Hangry Indonesia, Pergi Kuliner, dan Sinaro Group yang telah mendukung terlaksananya acara Fashion Date ini,” ungkap Ridho.

Berdurasi satu jam, Virtual Trunk Show Fashion Date akan ditayangkan secara live dan serentak di Tokopedia Play, serta seluruh platform media sosial (Youtube Live, Instagram Live, TikTok Live, dan Facebook Live) milik 9 media yang berpartisipasi pada 9 April 2022 pukul 16.00 WIB.

Penayangan Virtual Trunk Show Fashion Date 2022, juga didukung oleh sejumlah media partner yaitu Stellar Women, Motion Radio, NetTV, Club Mode UI, Mind Talkers, BEM Podomoro University, BEM GAMA FIB Unpad, dan She Starts.id.

Baca Juga: 4 Cara Menghaluskan Pakaian Tanpa Disetrika, Bisa Hemat Listrik dan Tenaga!

Ridho menuturkan, alasan di balik konsep Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 yang paling utama, adalah kita masih berada dalam kondisi pandemi saat ini. Dengan demikian, bijak rasanya tidak memaksakan diri untuk menggelar event offline.

“Kami rasa, menonton peragaan busana secara virtual sudah menjadi tren baru di 2 tahun belakangan, tanpa mengurangi esensi dari sebuah fashion show, serta keindahan koleksi busana," tegas Ridho.

Ke depannya, diharapkan Fashion Date bisa menjadi flagship event tahunan yang diadakan oleh Female & Children Media Grid Network.

"Fashion Date diharapkan dapat menjadi flagship event tahunan Female & Children Media Grid Network ke depannya, sekaligus menjadi program tahunan yang mengukuhkan posisi kami sebagai media lifestyle terbesar dan terbaik di Indonesia,” tutup Ridho. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x