Follow Us

Sambut Ekonomi yang Membaik, Gojek dan GoTo Financial Bagikan Tren Bisnis Ramadhan untuk Tingkatkan Penjualan

Winda - Jumat, 08 April 2022 | 11:00
Tren bisnis Ramadhan 2022 ala Gojek dan GoTo Financial
DOK. Gojek

Tren bisnis Ramadhan 2022 ala Gojek dan GoTo Financial

CERDASBELANJA.ID – Gojek dan GoTo Financial berbagi pengetahuan bisnis berbasis data selama bulan Ramadhan (Ramadan).

Terkhusus tren dan pola konsumen dalam pembayaran, produk ritel dan jasa, hingga food delivery melalui ebook dan series podcast bertajuk Lika Liku Laku.

Sambut situasi ekonomi yang kian membaik, pelaku usaha perlu terus beradaptasi guna meningkatkan transaksi bisnis dan terus menumbuhkan bisnis.

Hal ini dapat dilihat dari pola transaksi bisnis yang terus berubah secara dinamis dalam dua tahun terakhir, termasuk pada momen Ramadhan.

Diharapkan mitra usaha dapat menyusun strategi bisnis yang tepat untuk meningkatkan transaksi pada periode Ramadan dan Hari Raya.

Gojek dan GoTo Financial telah bersama-sama mitra usaha melewati dua kali Ramadan selama pandemi.

Berdasarkan pengalaman itu, berikut insight dan tren bisnis Ramadhan untuk tingkatkan penjualan bagi pelaku usaha berdasarkan data internal Gojek dan GoTo Financial.

1. Tren Pembayaran

Dompet digital atau e-wallet masih menjadi mayoritas metode pembayaran konsumen di Indonesia melalui payment gateway Midtrans.

Baca Juga: 5 Aplikasi Bisnis Tanpa Modal untuk UMKM, Bisa Memudahkan Usaha

Tren bisnis Ramadhan ala Gojek dan GoTo Financial
DOK. Gojek

Tren bisnis Ramadhan ala Gojek dan GoTo Financial

Pada Ramadhan 2021, data internal Midtrans menunjukkan GoPay menjadi metode pembayaran utama hingga lebih dari 60% transaksi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest