Follow Us

Hadirkan Model Bisnis Baru, Sociolla Garap Potensi SHEconomy di Indonesia

Wulan - Sabtu, 02 April 2022 | 21:00
Founder Social Bella Indonesia
Dok. Sociolla

Founder Social Bella Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Hanya dalam waktu 7 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2015, Social Bella berhasil melampaui misinya untuk menciptakan sebuah ekosistem kecantikan dan perawatan diri yang solid.

Perusahaan yang dikenal dengan omnichannel retailer Sociolla, kini hadir dengan ambisi dan model bisnis baru, guna memperluas jangkauan di luar pasar kecantikan dan perawatan diri, serta fokus menggarap potensi SHEconomy di Indonesia secara maksimal.

Co-Founder & President Social Bella Christopher Madiam memaparkan, memperingati ulang tahun Social Bella di bulan Maret ini, pihaknya ingin secara terbuka memperkenalkan model bisnis baru Social Bella, yaitu SHEcosystem.

SHEcosystem ini, akan membantu Social Bella membangun dan menghubungkan beberapa ekosistem dari berbagai industri berbeda, menjadi satu ekosistem yang terintegrasi.

SHEcosystem akan menciptakan peluang bagi perusahaan, untuk melakukan ekspansi multi-dimensional.

“Melalui ekspansi ini, kami dapat melayani seluruh SHEconomy di Indonesia yang diperkirakan dapat mencapai USD59 miliar, dengan proyeksi CAGR sebesar 9,4%,” ujar Madiam dalam keteranannya, dikutip Sabtu (2/4).

Sejak pertama kali didirikan, Social Bella turut berkontribusi mengubah lanskap industri kecantikan.

Komitmen kuat perusahaan untuk selalu melakukan hal yang benar, dimulai dengan komitmen untuk hanya menyediakan 100% produk bersertifikat BPOM di Sociolla yang membedakannya dari pelaku bisnis, atau retailer lainnya.

Kini, Social Bella telah melangkah jauh, bertransformasi menjadi ekosistem lengkap dengan tambahan empat pilar bisnis lainnya.

Baca Juga: Siapkan Dana Rp15 Miliar, GoPlay Ajak Kreator Lokal Kembangkan Ekonomi Kreator di Indonesia

Di antaranya adalah Super App kecantikan SoCo, media kecantikan dan gaya hidup Beauty Journal, Brand Development dengan layanan distributor produk kecantikan dan perawatan diri dari hulu ke hilir, serta Lilla yang merupakan ekosistem terlengkap bagi ibu dan anak.

Lilla juga menandai langkah pertama Social Bella, untuk berekspansi di luar pasar kecantikan dan perawatan diri.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest