Follow Us

Hadir dengan Wajah Baru, Mal Sarinah Jakarta Sudah Resmi Dibuka

Wulan - Selasa, 22 Maret 2022 | 15:00
Mal Sarinah kembali dibuka
Antara Foto/Wahyu Putro A

Mal Sarinah kembali dibuka

CERDASBELANJA.ID – Warga Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan Mal Sarinah yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Adapun Sarinah adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962, serta bergerak pada bidang ritel dan perdagangan.

Sarinah pada awalnya merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia yang diperuntukkan sebagai etalase barang produksi dalam negeri, khususnya yang berasal dari UMKM.

Mengutip dari Kompas.com, pusat perbelanjaan Sarinah yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, kembali beroperasi dengan tampilan baru pada Senin (21/3).

Usai direnovasi besar-besaran sejak 2020, Sarinah kembali hadir dengan mengusung tema community mall yang diharapkan menjadi tempat anak muda dan komunitas untuk berkumpul bersama.

Pembangunan Sarinah, dipelopori oleh Presiden Soekarno pada 1962. Sarinah saat itu hadir sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia.

Kini, Sarinah hadir kembali dengan slogan "The Window of Indonesia" yang menjadi ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menunjukkan produk-produk dalam negeri.

"Sebuah gerakan untuk membangun semangat lokalitas dan memberikan panggung bagi karya unggulan khas Nusantara," demikian keterangan dalam Instagram @sarinahindonesia, Minggu (20/3).

Masyarakat tampak antusias mengunjungi Mal Sarinah yang kembali beroperasi pada Senin kemarin.

Baca Juga: Nagita Slavina Ditemani Mama Rieta Jalan ke Mal, Netizen Soroti 4 Hal Mencolok Ini

Menjelang pukul 12.00 WIB, Senin, Mal Sarinah mulai ramai dikunjungi. Sejumlah pengunjung, terlihat mengabadikan gedung baru Sarinah yang tampak lebih modern.

Gerai yang menjual produk pakaian bermerek dalam negeri juga diserbu oleh pengunjung. Beberapa restoran dipadati pegawai kantor di sekitar Mal Sarinah yang sedang menyantap makan siang bersama rekan kerja.

Source : Kompas.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest