Follow Us

Antusiasme Tinggi, GoTo Perpanjang Periode Penawaran Awal Saham

Wulan - Selasa, 22 Maret 2022 | 22:00
GoTo perpanjang masa penawaran awal saham
Dok. GoTo

GoTo perpanjang masa penawaran awal saham

CERDASBELANJA.ID – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk melihat sambutan positif dan antusiasme tinggi dari masyarakat, terhadap rencana penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) GoTo.

Terutama dari para konsumen dan pedagang (merchant dan seller) dalam ekosistem yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong.

Mempertimbangkan tingginya antusiasme tersebut, perusahaan memutuskan untuk memperpanjang periode waktu penawaran awal saham (bookbuilding period) selama 3 hari, hingga hari Kamis (24/3).

Perpanjangan ini dilakukan agar semakin banyak konsumen dan pedagang di platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial yang dapat mengikuti Program Saham Gotong Royong ini.

Proses penawaran awal yang semula dijadwalkan berlangsung pada 15-21 Maret 2022, telah berhasil menarik respons positif calon investor.

Tingginya antusiasme ini didorong oleh terbukanya kemudahan akses berpartisipasi dalam penawaran awal melalui skema alokasi pasti (fixed allotment), untuk para konsumen dan pedagang dalam platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial melalui Program Saham Gotong Royong.

Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani (Diani) mengatakan, dalam empat hari pertama periode bookbuilding, pihaknya melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti, melalui Program Saham Gotong Royong.

Perpanjangan waktu ini diharapkan dapat memberikan waktu yang lebih panjang bagi mereka, mengingat Program Saham Gotong Royong ini merupakan yang pertama kali di pasar modal Indonesia.

“Dengan demikian, dibutuhkan waktu untuk masyarakat, terutama para konsumen dan pedagang di ekosistem GoTo, untuk dapat lebih memahami mekanisme pemesanan saham, mempertimbangkan keputusan investasi dengan baik, serta dapat menyelesaikan seluruh proses penyampaian minat awal,” ujar Diani dalam keterangannya, dikutip Selasa (22/3).

Baca Juga: Resmi, Gojek-Tokopedia Umumkan Penawaran Umum Perdana Saham di Bursa Efek Indonesia

Program Saham Gotong Royong memberikan kesempatan prioritas bagi para pedagang dan konsumen yang setia dalam ekosistem GoTo untuk berpartisipasi dalam IPO.

Program ini meningkatkan ketertarikan calon investor untuk berinvestasi di GoTo dan diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah investor ritel di bursa saham Indonesia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest