Follow Us

5 Cara Berkarier di Dunia Teknologi ala Tokopedia, Harus Aktif!

Wulan - Senin, 21 Maret 2022 | 21:00
Tokopedia NextGen
Dok. Tokopedia

Tokopedia NextGen

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia melalui Tokopedia Academy, bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) mengadakan Tokopedia NextGen.

Tokopedia NextGen adalah program inkubasi bagi para pelajar Indonesia untuk lebih memahami dunia digital, guna mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi.

Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan SDM/Juru Bicara Kemkoinfo RI Dedy Permadi menyampaikan, dukungan terhadap pengenalan industri teknologi sejak dini tentunya akan melahirkan generasi yang tangguh menghadapi persaingan di era digital.

“Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini guna mempercepat transformasi digital tanah air,” ujar Dedy dalam keteragannya, dikutip Senin (21/3).

Di dalam acara Tokopedia NextGen yang bertema Serba-Serbi Dunia Manajemen Produk dan Desain Produk kali ini, para ahli membagikan tips berkarier di dunia teknologi, khususnya di bidang pengembangan dan desain produk.

1. Pelajari Keterampilan Dasar

Cara berkarier di dunia teknologi yang pertama adalah harus mempelajari berbagai keterampilan dasar.

Product Design Lead Tokopedia Adze Ganesha menjelaskan, sebagai seorang desainer produk, salah satu keterampilan terpenting adalah memahami kebutuhan pengguna.

“Bisa menempatkan diri pada posisi pengguna, menjadi penting saat kita membangun produk yang ditujukan untuk mereka,” kata Adze.

Di sisi lain, Lead Product Manager Tokopedia Priscilla Rasmana menyampaikan, “Kemampuan berpikir analitis dalam memproses data, menjadi salah satu keterampilan dasar yang perlu dimiliki untuk mereka yang tertarik menjadi seorang manajer produk.”

Baca Juga: OVO Hadirkan Seminar Edukasi, Dorong Pentingnya Perlindungan Data Pribadi

2. Perluas Pengetahuan

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest