Follow Us

Dukung Transformasi Digital, OVO Perkuat Pembayaran Digital Sampai Pelosok Negeri

Wulan - Selasa, 22 Maret 2022 | 20:00
Dompet digital OVO
Dok. OVO

Dompet digital OVO

CERDASBELANJA.ID – Agenda transformasi digital di seluruh lini industri, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta, tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bangsa.

Namun, juga untuk mengejar pencanangan Indonesia sebagai ekonomi digital terbesar di ASEAN di 3 tahun mendatang, yaitu tahun 2025.

Namun, pada kenyataannya sebanyak 51% dari penduduk dewasa, atau 95 juta penduduk Indonesia masih diklasifikasikan tidak memiliki rekening bank, atau tidak memiliki akun lembaga jasa keuangan.

Hal ini mencerminkan potensi pasar digital yang sesungguhnya besar dan menjanjikan, untuk meraih potensi tersebut diperlukan penyebaran inklusi dan literasi digital ke seluruh pelosok Indonesia, sehingga dapat menyasar jutaan masyarakat hingga pelaku usaha di Indonesia.

Berbekal misi ini, OVO sejak tahun lalu semakin memperkuat kehadirannya hingga di pelosok Nusantara, dengan berkolaborasi bersama berbagai mitra yang memiliki jangkauan luas ke seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini menghadirkan kapabilitas online to offline yang memberikan kemudahan bagi para pengguna OVO untuk dapat melakukan isi ulang saldo (top up) OVO dan tarik tunai (cash in dan cash out) di berbagai mitra.

Adapun hingga pertengahan kuartal pertama 2022, kehadirannya sudah mencapai lebih dari delapan juta titik yang tersebar di seluruh Nusantara.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, sejak awal pandemi telah tercipta 21 juta konsumen digital baru di Indonesia.

Berdasarkan jumlah ini, sebanyak 72%-nya berasal dari daerah luar perkotaan. Hal ini, menunjukkan pertumbuhan penetrasi ekonomi digital yang terjadi di Indonesia sebagai pasar terbesar di kawasan di Asia Tenggara.

Baca Juga: Banyak Berkontribusi, OVO Perkuat Peran Perempuan dalam Meningkatkan Akses Digital

“Oleh karena itu, target untuk menjadikan Indonesia sebagai ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2025 bukan suatu hal yang berlebihan,” ujar Harumi dalam keterangannya.

Harumi melanjutkan, kekuatan teknologi yang dimiliki OVO digabungkan dengan kehadiran mitra di berbagai titik di Indonesia, merupakan sebuah kombinasi kerja sama yang sangat mumpuni.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest