Follow Us

UMKM Go International, Tokopedia dan KBRI Dorong Jewel Rocks Ramaikan Paris Fashion Week 2022

Wulan - Selasa, 08 Maret 2022 | 12:00
Produk Jewel Rocks
Dok. Tokopedia

Produk Jewel Rocks

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Perancis, untuk mendukung UMKM lokal go international.

Tokopedia dan KBRI di Perancis, mendukung Jewel Rocks, UMKM asal Bali ke kancah global dan ikut ramaikan Paris Fashion Week 2022.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengatakan, Tokopedia berkomitmen untuk memberikan panggung seluas-luasnya untuk para pelaku UMKM lokal Indonesia.

“Hal ini, dilakukan agar mereka bisa terus berkembang khususnya di masa pandemi, bahkan sampai ke kancah global,” ujar Astri dalam keterangannya, Senin (7/3).

Duta Besar RI Paris Mohamad Oemar menyampaikan, Perancis sebagai salah satu kiblat mode dunia, dapat dimanfaatkan sebagai akses bagi para desainer Indonesia merambah pasar internasional.

“Dukungan bagi UMKM Indonesia, merupakan bagian dari upaya pemerintah RI mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia,” katanya.

Jewel Rocks, adalah pegiat usaha perhiasan buatan tangan yang menggunakan berbagai material unik.

Jewel Rocks terpilih menjadi salah satu UMKM lokal yang memamerkan koleksi autumn/winter 2022 di Paris Fashion Week Showroom, dalam program Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency.

Adapun gelaran showroom ini, berlangsung pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Baca Juga: 5 Cara Jaga Berat Badan Ideal ala Tokopedia, Waspada Masalah Kesehatan

Produk Jewel Rocks
Dok. Tokopedia

Produk Jewel Rocks

Memulai bisnis sejak 2006, pemilik usaha Jewel Rocks Imelda Widjaja, mengaku terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cendera mata, setiap kali sedang bepergian.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest