Follow Us

Model Penanganan Sampah Plastik Berkelanjutan Diterapkan di BSD City

Winda - Jumat, 11 Maret 2022 | 20:00
Program Plastic to Food dari Sinar Mas Land
DOK. Sinar Mas Land

Program Plastic to Food dari Sinar Mas Land

CERDASBELANJA.ID – Sinar Mas Land melanjutkan inisiatif peduli sampah plastik melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dengan diberi nama “Plastic to Food” di kawasan BSD City, program ini merupakan kerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri).

Program ini berangkat dari fakta bahwa setiap penduduk di Indonesia memproduksi sekitar 0.68 kilogram sampah per hari.

Berdasarkan Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun 2020, sebagian besar dari sampah tersebut tidak dikelola dengan baik.

Sehingga dampak dari sampah yang tidak dikelola dengan baik itu berpotensi menyebabkan masalah lingkungan.

Program Plastic to Food dilakukan oleh Sinar Mas Land dan Chandra Asri melalui penyerahan 1.4 ton beras yang ditukarkan dengan 1,4 ton sampah plastik.

Penyerahan sampah tersebut dilakukan oleh warga Cicayur di kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Program itu dilaksanakan sebagai bagian dari kampanye cinta lingkungan Sinar Mas Land yakni “Green Habit 2.0” untuk bijak mengelola sampah plastik.

Kegiatan tersebut juga merupakan langkah kedua perusahaan untuk mendukung terwujudnya ekonomi sirkular yang berprinsip mengurangi timbunan sampah.

Baca Juga: Melalui Aplikasi OneSmile, Sinar Mas Land Permudah Warga BSD City Dapatkan Vaksin Booster

Program Plastic to Food dari Sinar Mas Land
DOK. Sinar Mas Land

Program Plastic to Food dari Sinar Mas Land

“Sinar Mas Land melalui program Green Habit 2.0 merintis pilot project penanganan limbah plastik yang secara holistik melibatkan partisipasi berbagai pemangku kepentingan,” ujar Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest