Follow Us

Hadirkan Fitur Live Games, GoPlay dan Storms Permudah Penonton untuk Bermain

Wulan - Minggu, 06 Maret 2022 | 15:00
GoPlay hadirkan Live Games
Dok. GoPlay

GoPlay hadirkan Live Games

CERDASBELANJA.ID – Platform live streaming interaktif GoPlay, terus berkomitmen menghadirkan pengalaman terbaik, bagi para penonton untuk berinteraksi bersama konten kreator lokal terbaik.

Melengkapi fitur interaktif sebelumnya, GoPlay meluncurkan fitur Live Games bagi para penggemar, untuk turut berpartisipasi secara real-time dalam game bersama para konten kreator favorit mereka di platform GoPlay.

Pada tahap awal, GoPlay berkolaborasi bersama perusahaan rintisan studio game terdepan yang berbasis di Singapura, Storms, untuk meluncurkan fitur inovatif tersebut.

Storms adalah anak perusahaan dari iCandy Interactive, perusahaan pengembang game terbesar di Australia dan Asia Tenggara.

Kehadiran fitur Live Games di GoPlay, sejalan dengan riset yang menunjukkan 62% penonton live streaming secara global, menyatakan kebutuhan bersosialisasi dan berinteraksi menjadi alasan utama mereka untuk menonton konten kreator bermain games.

Pada tahap awal, GoPlay akan menawarkan game AZ Run, yaitu game bola berlari yang dikembangkan oleh Storms.

Game AZ Run, akan hadir pertama di GoPlay melalui acara grup idola populer JKT48, yaitu GoPlay Live Original JKT48 Mabar.

Ini adalah program bagi para gamers yang dibawakan langsung oleh member JKT48, atau team e-sports JKT48, atau yang lebih dikenal sebagai team Valkyrie dengan konsep memainkan game-game pilihan secara live.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan, berdasarkan pengamatan GoPlay, penonton lebih memilih konten yang memudahkan mereka berinteraksi dengan konten kreator, daripada konten yang sifatnya pasif.

Baca Juga: Ramaikan Industri Hiburan, GoPlay Adakan Audisi Girlband Virtual

Menurut Edy, fitur Live Game di GoPlay secara interaktif ini, menandai era baru hiburan yang memberi kesempatan bagi penonton dan kreator bersenang-senang bersama.

Ia menambahkan, dari sisi pengguna GoPlay, mereka mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam gameplay dan lebih akrab dengan konten kreator.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest