Follow Us

Mulai dari Bandung, 3Second dan Greenlight Perkenalkan Pakaian dengan Budaya Indonesia di Gekrafs Paris Fashion Show

Wulan - Senin, 28 Februari 2022 | 16:00
3Second dan Greenlight
Dok. 3Second

3Second dan Greenlight

CERDASBELANJA.ID – Sebagai clothing brand yang berasal dari kota Bandung, 3Second dan Greenlight mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia, di ajang fashion event bergengsi Gekrafs Paris Fashion Show pada awal Maret 2022 yang diprakarsai oleh Gekrafs.

Di dalam perjalanannya kali ini, 3Second dan Greenlight akan memperkenalkan nilai-nilai asli tradisional dan modern Indonesia ke dunia Internasional.

3Second dan Greenlight juga sekaligus melakukan sosialisasi nilai-nilai positif tersebut, kepada anak-anak muda di Indonesia melalui 2 koleksi lini pakaian yang berbeda.

Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dua brand miliknya di Paris, pusat mode dunia.

Menurut Hendri, ini menjadi sebuah milestone baru baginya dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion.

“Selain membawa nilai budaya asli Indonesia ke internasional, hal ini juga menjadi tantangan kami untuk terus menggali sisi kreativitas dan mengikuti kemajuan jaman, agar terus bisa bersaing di era globalisasi saat ini,” ujar Hendri dalam keterangannya, Minggu (27/2).

Lini koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Gekrafs Paris Fashion Show, adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu.

Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat.

Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung, dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.

Baca Juga: Kiat Torch, Tas Traveling Asal Bandung yang Berkembang Bersama Shopee dan Gebrak Industri Fashion Lokal

Sementara itu, Greenlight menggandeng Ican Harem di lini koleksi kedua bertema “Traffic Light” yang mengangkat suasana jalanan, serta kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia.

Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan, dalam desain fashion kreatif yang unik.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest