Follow Us

Gencarkan Digitalisasi, DANA Kembangkan UMKM Binaan Dekanasda Pontianak

Wulan - Senin, 14 Februari 2022 | 21:30
DANA gencarkan digitalisasi UMKM
Dok. DANA

DANA gencarkan digitalisasi UMKM

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital DANA, menegaskan komitmennya dalam mendorong pengembangan potensi perekonomian daerah.

Komitmen tersebut, kali ini diwujudkan dengan membantu digitalisasi dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bawah naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pontianak, Kalimantan Barat.

Kerja sama dengan Dekranasda Pontianak ini, melanjutkan upaya yang telah dilakukan DANA sebelumnya dengan membantu digitalisasi Kapal Wisata Sungai Kapuas.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan belum lama ini, DANA akan membantu proses digital onboarding para UMKM binaan Dekanasda Pontianak.

Khususnya, agar para UMKM terhubung dengan ekosistem digital dan bisa memasarkan produknya secara lebih luas.

Selain itu, DANA juga memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para UMKM di Pontianak, guna meningkatkan daya saing mereka.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Yaniata Arbiastutie selaku Ketua Dekranasda Pontianak, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Agustina Samara, serta disaksikan Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Menurut Agustina, Pontianak memilik potensi yang besar, mulai dari pariwisata, kuliner hingga kerajinannya.

“Di era digital ini, DANA sebagai perusahaan teknologi keuangan akan membantu Pontianak untuk mendigitalisasi perekonomiannya, baik melalui onboarding UMKM, memberikan pelatihan, maupun memasarkan produk-produk mereka,” kata Agustina, dikutip Senin (14/2).

Baca Juga: Masih Tumbuh Pesat, DANA Catat Rekor Jumlah Pengguna Baru Aplikasi

Agustina menambahkan, kehadiran teknologi keuangan yang dimiliki DANA, potensi UMKM Pontianak dapat dioptimalkan untuk menciptakan produk-produk yang berdaya saing tinggi.

Harapannya, adopsi dompet digital DANA di UMKM Pontianak, tidak hanya akan mengakselerasi literasi keuangan digital di kalangan pelaku usaha saja.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest