CERDASBELANJA.ID – Layanan pengiriman barang GoSend, semakin memperkuat inovasi demi memudahkan customer saat melakukan pengantaran barang.
Namun, salah satu risiko seperti pencurian paket oleh mitra driver tidak bisa diabaikan begitu saja.
Pada beberapa kasus, kejadian pencurian paket biasanya dilakukan oleh mitra driver yang tidak bertanggung jawab dan menggunakan akun Gojek orang lain.
Untuk mengantisipasi dan mencegah hal ini kembali terulang, GoSend akan memperketat Safety Measurement di tahun ini.
Head of Logistics Gojek Steven Halim menjelaskan, GoSend akan memperketat safety measurement yang dilakukan melalui face verification, live tracking, serta premium insurance.
Steven menjelaskan, premium insurance adalah program asuransi tambahan di atas asuransi yang sudah ada di platform GoSend.
“Selama ini, asuransi yang sudah ada itu hanya mencakup tanggungan Rp10 juta, dengan premium insurance ini kami bahkan memberikan tanggungan hingga Rp20 juta,” ujar Steven dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu, dikutip Senin (7/2).
Di sisi lain, Head of Marketing Logistic Gojek Marsela Renata menjelaskan, tidak jarang pelaku usaha atau konsumen merasa resah dan takut jika paket tidak sampai ke tangan mereka.
Untuk itu, GoSend menghadirkan fitur bukti kirim dan terima barang. Melalui fitur ini, customer dan para pelaku usaha tidak perlu khawatir lagi karena bisa langsung melihat apakah barangnya benar-benar sudah diterima atau belum.
Baca Juga: Hadirkan Inovasi Baru, GoSend Perkuat Inovasi Logistik Online di Tahun 2022
Selanjutnya, fitur live tracking juga memungkinkan kita memantau sudah sejauh mana driver mengantarkan paket ke alamat tujuan.
“Kami juga punya asuransi yang akan meng-cover barang yang dikirimkan,” kata Marsela.
Melengkapi opsi asuransi yang telah diberikan, premium insurance dari GoSend akan memberikan perlindungan asuransi dengan nilai tanggungan hingga Rp20 juta.
Menurut Steven, pada safety measurement ini GoSend akan memperketat verifikasi wajah driver. GoSend juga memberikan asuransi jaminan kepada customer, lewat premium insurance.
Untuk itu, kata Steven, konsumen tidak perlu takut atau khawatir karena salah satu kunci kesuksesan GoSend sendiri, adalah keberhasilan menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap keamanan GoSend untuk mengirimkan barang.
“Jika sudah ada rasa keamanan dari customer untuk mitra driver, maka customer tidak akan ragu lagi. Untuk itu kami terus berinovasi demi menumbuhkan kepercayaan tersebut,” tutup Steven.
Sebagai informasi, saat ini GoSend menghadirkan fitur multi-delivery yang sementara ini baru hadir di Palembang, Semarang, Surabaya.
Melalui fitur ini, pengguna GoSend dimudahkan mengirim barang ke banyak tujuan sekaligus. Ke depannya, GoSend juga sedang menyiapkan armada mobil untuk memenuhi permintaan konsumen.
Jadi, konsumen bisa mengirimkan barang dengan volume besar melalui armada mobil GoSend. (*)
Baca Juga: Siap-Siap, Gojek akan Menghadirkan Armada Mobil GoSend Tahun 2022