Follow Us

4 Cara Memulai Investasi di Tahun Baru ala Astra Life, Dijamin Cuan!

Wulan - Senin, 07 Februari 2022 | 22:00
Catat apa saja tips memulai investasi ala Astra Life
Dok. Astra Life

Catat apa saja tips memulai investasi ala Astra Life

CERDASBELANJA.ID – Awal tahun, menjadi momentum yang tepat untuk menyusun resolusi keuangan, salah satunya berinvestasi.

Terlebih, iklim investasi semakin membawa angin segar bagi para investor. Di awal kasus Omicron pertama di Indonesia, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat melemah dan terjadi penurunan bursa.

Kendati demikian, secara keseluruhan angka IHSG mengalami kenaikan sebesar 10% secara year to date (ytd) dan menempati urutan keempat di kawasan Asia Tenggara, lebih unggul dari Malaysia dan Filipina.

Lebih jauh, Macquarie Sekuritas memproyeksikan laba emiten (earning per share/EPS) bisa tumbuh di angka 20-25%, sehingga diperkirakan target IHSG bisa menyentuh level 7.400 di tahun 2022.

Saat ini, tema besar pemulihan ekonomi menjadi isu utama yang diusung oleh pemerintah. Pemerataan vaksin di seluruh provinsi, kebijakan finansial dan fiskal, serta pertumbuhan struktural yang kuat diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi negara di tahun ini.

Kita semua berharap, investasi di tahun 2022 ini juga akan mendapatkan angin segar.

Untuk itu, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) konsisten akan terus mengedukasi masyarakat Indonesia, lewat berbagai kanal baik secara online ataupun offline terkait literasi keuangan dan manfaat berinvestasi.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi di tahun macan air 2022.

Berikut adalah beberapa tips dari Astra Life sebelum memulai investasi pertama kalinya.

Baca Juga: Benarkan Investasi Saham Itu Haram? Coba Simak Pandangan Sandiaga Uno Ini

1. Kenali Profil Risiko

Sebelum memulai investasi, ketahui lebih dalam terkait dulu profil risiko pribadi. Profil risiko, adalah seberapa besar seseorang bisa menoleransi tingkat risiko dari investasi.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest