CERDASBELANJA.ID – Klikdaily sebagai perusahaan consumer goods berbasis teknologi dan data, berkolaborasi dengan PT Niaga Nusa Abadi (NNA) dalam membentuk kemitraan dagang berbasis teknologi bernama TokoNiaga.
TokoNiaga adalah aplikasi pemesanan barang untuk UMKM yang terintegrasi dengan sistem supply chain digital yang dibentuk oleh Klikdaily.
Nantinya, TokoNiaga akan menjadi proyek ekspansi bisnis NNA dan Klikdaily. Sebagai langkah awal, Klikdaily bersama NNA telah melakukan kick off proyek ini, dengan melakukan proses penandatanganan MoU pada 26 Januari 2022 lalu.
Melalui TokoNiaga, bisnis distribusi NNA akan diperluas diversifikasi produknya, di antaranya produk bahan pokok.
Kerja sama ini juga makin menguatkan posisi strategis Klikdaily yang telah menyediakan sistem distribusi digital, untuk banyak perusahaan FMCG dan ritel di Indonesia.
Melalui end-to-end supply chain management, Klikdaily dapat mengoptimalkan utilisasi gudang, hingga pengolahan data penjualan secara riil dan akurat yang dapat digunakan brand principal untuk menentukan strategi penjualan yang tepat.
Lebih dari itu, data transaksi juga dapat digunakan untuk menjual produk white-label yang memiliki permintaan pasar yang tinggi di masing-masing kota.
CEO dan Founder dari Klikdaily Amos Gunawan mengatakan, Klikdaily berhasil menyediakan sistem teknologi terintegrasi yang mudah digunakan oleh semua partner bisnis. Mulai dari brand principal, distributor, hingga ritel.
“Kolaborasi ini, selain membantu pada proses bisnis NNA dan mitra UMKM, juga akan semakin menguatkan posisi Klikdaily dan NNA di industri ritel,” ujar Amos, dikutip Sabtu (5/2).
Senada dengan Amos, Distribution Director NNA Daniel Dani menambahkan, NNA berkolaborasi dengan Klikdaily untuk melakukan digitalisasi proses distribusi bisnisnya.
Tidak terbatas hanya sistem distribusi barang saja, ke depannya akan ada beberapa rencana bisnis strategis yang akan dijalankan bersama.