Follow Us

Ekspansi Pengiriman e-Groceries, Astro Dapat Pendanaan Seri A USD27 Juta

Wulan - Selasa, 01 Februari 2022 | 20:00
Ilustrasi Astro
Dok. Astro

Ilustrasi Astro

CERDASBELANJA.ID – Startup quick-commerce khusus e-groceries Astro, telah mengumpulkan USD27 juta melalui pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Accel dan Sequoia Capital India.

Investor yang terlibat sebelumnya seperti AC Ventures, Global Founders Capital, Lightspeed, Goodwater Capital, termasuk para founder dan senior executives yang merupakan angel investor dari Traveloka, Ajaib, Meesho, OYO, Swiggy, dan Udaan juga turut serta dalam putaran ini.

Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperluas jangkauan, serta melayani lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Astro juga akan menggunakan dana tersebut untuk membuka lapangan kerja baru, dan memperbesar jumlah pekerja hingga tiga kali lipat di tahun 2022.

Saat ini di Indonesia, sektor retail untuk bahan makanan merupakan salah satu fokus utama. Meskipun penetrasi digital di Indonesia cenderung rendah, yaitu - ~0,4% dibandingkan dengan penetrasi 10% dari e-commerce, tetapi sektor ini tetap layak diperhitungkan.

Kondisi pandemi yang masih berlangsung, kian mendorong akselerasi adopsi digital yang menjadikan sektor e-groceries sebuah peluang besar di Indonesia dan siap bertumbuh menjadi setidaknya USD6 miliar di tahun 2025.

Menyadari hal ini dan peluang untuk menciptakan kenyamanan lebih bagi jutaan orang Indonesia, pada bulan September tahun 2021, Vincent Tjendra mendirikan Astro

Tujuan utamanya, adalah agar konsumen dapat berbelanja kebutuhan sembako dan bahan makanan sehari-hari yang dikirimkan dalam waktu 15 menit setelah pemesanan melalui aplikasi.

Co-Founder & CEO Astro Vincent Tjendra menjelaskan, Astro berpegang pada misi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, dengan memberikan kenyamanan berbelanja terbaik untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Start Up Quick Commerce Astro Resmi Hadir, Belanjaan Sampai 15 Menit!

Ilustrasi pengiriman Astro
Dok. Astro

Ilustrasi pengiriman Astro

Astronauts siap mengirimkan bahan makanan dan kebutuhan pokok kepada pelanggan dalam waktu 15 menit, sehingga pelanggan dapat menghabiskan waktu, energi, dan uang untuk menjalani hal-hal bermakna lainnya dalam hidup.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest