Follow Us

Awali 2022 dengan Semangat Baru, Shopeepay Talk Beberkan Kiat Tekuni Hobi Jadi Bisnis Menguntungkan

Winda - Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:00
Shopeepay Talk Januari 2022
DOK. Shopee

Shopeepay Talk Januari 2022

CERDASBELANJA.ID – Mengawali tahun 2022, Shopeepay Talk, membahas cara mengeksplorasi hobi menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Shopeepay Talk adalah sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi oleh ShopeePay untuk membahas berbagai topik ringan.

Bertajuk Ubah Hobi Jadi Bisnis, Kenapa Enggak?, ShopeePay Talk mengundang dua pebisnis inspiratif dengan latar belakang dan hobi yang berbeda.

Ada Nova Dewi sebagai CEO & Co-Founder of Suwe Ora Jamu dan Angel Chyntia, Co-Founder of Goban Cosmetics.

Selain itu, turut hadir Yoris Sebastian, Founder of OMG Consulting and Co-Founder of Inspigo selaku pakar bisnis kreatif.

Melalui diskusi interaktif bersama ketiga narasumber, ShopeePay Talk kali ini mengupas tuntas tentang suka duka serta strategi membangun bisnis yang berasal dari hobi.

Tidak hanya mengandalkan minat serta kreativitas, naluri bisnis yang tajam juga sangat penting agar bisnis yang ditekuni dapat menghasilkan keuntungan.

Berkaca dari kisah perjalanan bisnis dari para narasumber, berikut adalah tiga strategi yang dapat diterapkan dalam membangun bisnis berbasis hobi.

1. Tentukan skala prioritas, bangun pola pikir bisnis

Baca Juga: Terdampak Pandemi, Mitra Shopee Ubah Tantangan Jadi Kesempatan Baru

Pebisnis harus mampu berpikir objektif serta beradaptasi dengan memasang mindset bahwa hobi yang digemari kini bukan lagi kegemaran pribadi.

Namun telah bertransformasi menjadi sebuah bisnis yang menyangkut kepentingan banyak pihak, sehingga memerlukan strategi bisnis yang matang.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest