Follow Us

Mulai dari Jual Jamu Keliling, Mitra Shopee Sukses Tambah Penghasilan dengan Jual Pulsa

Wulan - Senin, 27 Desember 2021 | 19:00
Mitra Shopee Ibu Sumiyem
Dok. Mitra Shopee

Mitra Shopee Ibu Sumiyem

CERDASBELANJA.ID – Sumiyem (43), seorang ibu dari anak perempuan berusia 12 tahun, tidak pernah menyangka keberaniannya untuk menjadi Mitra Shopee bisa membawa berkah di hidupnya.

Pada tahun 2003, ia merantau dari Solo ke Jakarta bersama suaminya yang bekerja sebagai pekerja bangunan.

Tidak ingin hanya berdiam diri di rumah, pada 2010 Ibu Sumiyem mulai mencoba usaha lain, untuk mendapat penghasilan tambahan. Mulai dari jualan jamu keliling sampai menjual pulsa di rumahnya.

Kini, ia berhasil menciptakan aliran pemasukan baru bagi keluarganya yang dapat menjadi sumber tabungan untuk masa depan anaknya.

Keberanian Sumiyem untuk menjajaki bisnis sampingan, datang saat anaknya memasuki sekolah dasar dan mulai memiliki kebutuhan pulsa dan paket data, untuk mendukung kegiatan belajarnya.

Ia pun mendengar tentang Mitra Shopee dan murahnya harga produk digital yang ditawarkan. Di situlah, Sumiyem memberanikan diri untuk mulai memanfaatkan teknologi yang menunjang usaha tambahannya, yaitu menjual berbagai produk digital bersama Mitra Shopee.

Baca Juga: 3 Strategi Bisnis Ala Hendra, Mitra Shopee yang Sukses Banting Setir dari Karyawan Jadi Wirausahawan

Menurut Sumiyem, selain mudah digunakan oleh ia yang usianya tak lagi muda, Mitra Shopee juga memberikan potensi keuntungan berkat harga yang terjangkau.

Setiap harinya, Sumiyem bangun pada pukul 04:00 guna menyiapkan racikan jamu yang akan dijualnya.

Sembari menjajakan jualannya di sekitar lingkungan tempat tinggal, ia pun membangun relasi dengan para pelanggannya. Sekaligus, menawarkan berbagai produk digital yang dijualnya melalui aplikasi Mitra Shopee.

Sejak bergabung menjadi Mitra Shopee pada tahun 2020 hingga sekarang, ia telah memiliki banyak pelanggan yang dapat dengan mudah membeli pulsa, paket data, token listrik, dan berbagai produk dan layanan digital lain.

Para pelanggannya pun dapat menggunakan jasa Mitra Shopee dari Sumiyem, untuk mengisi saldo Shopeepay mereka.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest