Follow Us

Rayakan Ulang Tahun Ke-10, LEGO Friends Hadirkan Koleksi Baru

Wulan - Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:00
10 tahun LEGO Group
Dok. LEGO Group

10 tahun LEGO Group

CERDASBELANJA.ID – LEGO Group mengundang para penggemarnya, untuk merayakan satu dekade LEGO Friends seraya melihat kembali berbagai milestone yang telah dicapai.

Untuk menandai perayaan satu dekade ini, LEGO Group merilis satu set eksklusif baru, yaitu 41703 LEGO Friends Friendship Tree House, bersama tujuh set baru lainnya untuk ditambahkan ke franchise Friends.

Sejak diluncurkan di tahun 2012, LEGO Friends telah membawa anak-anak dalam berbagai petualangan di dunia bermain yang berlatar seperti kehidupan nyata yang mana mereka dapat menjelajah aspek dan nilai-nilai persahabatan, sambil memicu rasa ingin tahu dan percaya diri.

“LEGO Friends merupakan salah satu franchise kami yang banyak diminati dan merupakan buah dari penelitian antropologis yang intensif selama empat tahun,” ujar Direktur Desain Grup LEGO Rosario Costa, dikutip Kamis (20/1).

Ribuan anak perempuan dan orang tua di seluruh dunia, berpartisipasi dalam penelitian intensif yang menunjukkan bahwa adanya ketertarikan terhadap rangkaian LEGO yang unik.

Khususnya, LEGO yang memiliki detail realistis, aksesoris, figur hewan, unsur persahabatan, interior yang dapat dimodifikasi, dan peluang untuk role play.

“Fokus kami dari awal, adalah untuk membangun fondasi yang kuat untuk bisnis berkelanjutan yang sehat, dan dapat mengajak lebih banyak anak untuk bermain LEGO. Saya dengan bangga menyatakan bahwa kami telah berhasil mencapai ini,” lanjut Rosario.

Inovasi terus menerus dan pengembangan tema, menjadi kunci utama dalam kesuksesan LEGO Friends dan menjadikan LEGO Friends tetap diminati selama satu dekade terakhir.

Berawal dari misi untuk menjawab kebutuhan bermain dengan nilai-nilai utama LEGO seperti role play yang realistis, kreatif, mendetail, dan karakter yang mudah dikenali, LEGO Friends menjawab dengan memperkenalkan tipe karakter baru ‘boneka mini.'

Baca Juga: Isi Liburan Natal dan Tahun Baru dengan Rekomendasi 10 Set LEGO Populer Ini

Boneka mini ini, dirancang dengan skala yang sama dengan minifigure klasik LEGO namun lebih mendetail dan realistis.

“Perayaan 10 tahun LEGO Friends, bukan hanya pencapaian yang luar biasa, tetapi juga merupakan momentum untuk merayakan ulang tahun boneka mini, dan mengakuinya sebagai sebuah ikon untuk LEGO Group,” ungkap Creative Lead, Design Director Grup LEGO Fenella Blaize Charity.

Pengalaman Friends juga berlanjut dengan adanya serial TV animasi Friends of Heartlake City, Friends: The Power of Friendship dan Friends: Girls on a mission, serta buku, video game, majalah LEGO Friends, dan atraksi di taman hiburan LEGOLAND.

Ada juga berbagai rangkaian merchandise populer, agar anak-anak dapat mengekspresikan kecintaan mereka terhadap LEGO Friends. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest