Follow Us

Atasi Isu Limbah Kecantikan, Sociolla Hadirkan Inisiatif Waste Down Beauty Up

Wulan - Minggu, 16 Januari 2022 | 13:00
Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana dan kemasan baru Sociolla
Dok. Sociolla

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana dan kemasan baru Sociolla

CERDASBELANJA.ID – Pelaku industri kecantikan Sociolla, menghadirkan inisiatif revolusioner bertajuk Waste Down Beauty Up yang bertujuan untuk membantu mengurangi limbah industri kecantikan.

Khususnya, melalui upaya mendorong budaya kecantikan yang sustainable di kalangan pecinta kecantikan atau beauty enthusiasts di Indonesia.

Waste Down Beauty Up, merupakan langkah pertama dari komitmen jangka panjang Sociolla untuk mendorong masa depan yang berkelanjutan bagi industri kecantikan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sampah merupakan hal yang tak terhindarkan dalam industri kecantikan.

Ditambah dengan meningkatnya konsumsi kecantikan yang mendorong pada tren belanja kecantikan yang impulsif sebagaimana berkembang di masyarakat, permasalahan sampah pun menjadi kian mengkhawatirkan.

Kampanye Waste Down Beauty Up, hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini yang mana Sociolla memiliki ambisi besar untuk mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak.

Langkah ini, diyakini oleh perusahaan sebagai titik awal penerapan prinsip keberlanjutan dalam industri kecantikan.

Sebagai langkah awal menuju industri kecantikan yang lebih berkelanjutan, selain dari gerakan Waste Down Beauty Up, Sociolla juga menerapkan zero bubble wrap dan mengubah packaging pengiriman dengan kotak ramah lingkungan.

Melalui zero bubble wrap, Sociolla memperkirakan, peralihan dari bubble wrap ke kertas daur ulang akan mengurangi penggunaan plastik perusahaan sekitar 250.000 m2/tahun.

Baca Juga: Jangan Buang Sembarang! Ini Tips Buang Limbah Masker Ala Kemenkes

Sampai saat ini, Sociolla adalah perusahaan e-commerce besar pertama di Indonesia yang berkomitmen pada kebijakan zero bubble wrap.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan, peluncuran inisiatif Waste Down Beauty Up adalah langkah yang sangat besar dan jelas tidak mudah untuk dilakukan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest