Follow Us

Jual NFT Foto Selfie, Ghozali Everyday Raup Cuan Sampai Rp12 Miliar

Wulan - Kamis, 13 Januari 2022 | 20:00
NFT Ghozali Everyday berisi kumpulan foto selfie si kreator saat ini jadi buruan para kolektor digital.
Tangkapan layar Ghozali Everyday/OpenSea

NFT Ghozali Everyday berisi kumpulan foto selfie si kreator saat ini jadi buruan para kolektor digital.

CERDASBELANJA.ID – Kini muncul satu lagi cara dapat uang di internet dengan cara unik yang disorot oleh warganet Indonesia.

Baru-baru ini, seorang pemuda asal Indonesia bernama Ghozali mendadak viral di media sosial.

Mengutip dari Kompas TV, Ghozali viral di media sosial setelah potret selfie dirinya yang dijual dalam bentuk non-fungible token (NFT) ramai dikoleksi kolektor digital, Rabu (12/1).

Apa itu NFT? NFT adalah aset digital yang menggambarkan objek aslinya. Umumnya, NFT berupa gambar, video, GIF, avatar dalam video game, dan musik.

Ghozali (22) menjual foto selfie dirinya melalui platform jual beli NFT, OpenSea. Platform tersebut, memungkinkan jual beli NFT antara penyedia dan kolektor dengan mata uang kripto Etherium (ETH).

NFT yang dinamakan "Ghozali Everyday" berisi kumpulan foto Ghozali sejak berusia 18 tahun hingga 22 tahun yang bisa dikoleksi siapa pun.

"Ini benar-benar gambar saya di depan komputer hari demi hari," tulis Ghozali dalam laman OpenSea miliknya.

Ghozali menyediakan sebanyak 933 foto selfie-nya untuk dikoleksi. Mulanya, harga untuk mengoleksi 1 selfie Ghozali hanya sebesar 0.001 ETH, atau sekitar Rp45 ribu saja.

Setelah viral hingga mengundang banyak kolektor, harga NFT Ghozali Everyday rata-rata di sekitar 0.3 ETH atau Rp14 juta. Harga ini bisa bertambah atau berkurang, tergantung pasar.

Baca Juga: Banyak Diminati, Kenali Apa Itu Cryptocurrency dan Blockchain

Melalui akun Twitter-nya, Ghozali mengatakan, setiap selfie memiliki cerita di baliknya. Coba lihat apa penjelasan Ghozali terkait foto yang berhasil dikoleksi seseorang ini.

"Sangat langka, rambut ini mirip Tobey emo Spiderman 3," jelas Ghozali merujuk Spider-Man yang terkena efek Symbiote.

Source : Kompas TV

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest