Follow Us

4 Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan ala Autoglaze, Waspada Performa Turun

Wulan - Senin, 03 Januari 2022 | 15:00
Ilustrasi Autoglaze
Dok. Autoglaze

Ilustrasi Autoglaze

CERDASBELANJA.ID – Memasuki musim hujan di awal tahun ini, membuat para pemilik mobil harus lebih ekstra dalam merawat mobil kesayangannya.

Berbeda dengan musim kemarau, kendaraan roda empat umumnya memang butuh perawatan yang lebih intens di saat musim hujan.

Ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan, untuk memastikan performa mobil tetap prima dalam menghadapi efek curah hujan yang meningkat.

Marketing Manager Autoglaze Stephen Setyadi menyampaikan, tingginya kadar kelembapan dan kandungan zat asam air hujan yang menempel pada bagian mobil, bisa merusak cat mobil dan menyebabkan karat.

Bukan hanya bisa merusak sisi penampilan, air hujan yang masuk ke dalam komponen mesin mobil juga bisa mengganggu kinerjanya.

Autoglaze sebagai brand lokal yang berfokus pada layanan cuci mobil, auto detailing, dan paint protection, mengimbau para pemilik mobil untuk lebih memperhatikan penampilan dan kondisi mesin mobil mereka di saat cuaca ekstrem.

Baca Juga: Mega Insurance Kerja Sama dengan Cermati Protect, Perluas Pasar Asuransi Mobil

Menjaga kondisi teknis kendaraan menjadi hal wajib dilakukan untuk memastikan keamanan saat berkendara.

"Untuk semakin mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga performa mobilnya, Autoglaze menyediakan opsi pembayaran yang praktis dan promo cashback menarik dari ShopeePay,” ujar Stephen, dikutip Minggu (2/1).

Secara terperinci, berikut adalah beberapa cara merawat mobil saat musim hujan ala Autoglaze.

1. Lakukan Pembersihan Komponen Mesin Mobil

Air hujan, bisa dengan mudah masuk ke dalam komponen mesin melalui celah kap mobil. Padahal, komponen mesin adalah salah satu bagian krusial yang menentukan performa mobil.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest