Follow Us

Mega Insurance Kerja Sama dengan Cermati Protect, Perluas Pasar Asuransi Mobil

Wulan - Selasa, 28 Desember 2021 | 18:00
Kini asuransi mobil dari Mega Insurance bisa dibeli di situs Cermati.com
Dok. Cermati

Kini asuransi mobil dari Mega Insurance bisa dibeli di situs Cermati.com

CERDASBELANJA.ID – PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) bekerja sama dengan Cermati Protect (PT Fokus Solusi Proteksi), memasarkan produk asuransi kendaraan Mega Insurance, secara digital melalui marketplace keuangan Cermati.com.

Kolaborasi ini, bertujuan untuk mempermudah akses pembelian produk asuransi kendaraan Mega Insurance secara online, sekaligus memperluas penetrasi pasar asuransi mobil di Indonesia.

Vice President of Insurance Cermati Protect Juanri mengatakan, memiliki asuransi merupakan salah satu cara efektif untuk melindungi diri dari berbagai risiko finansial ketika musibah terjadi.

“Selain asuransi kesehatan dan jiwa, asuransi kendaraan juga sangat penting untuk dimiliki saat ini yang mana mobilitas dan aktivitas masyarakat berangsur-angsur kembali aktif, seiring dengan menurunnya level PPKM,” ujar Juanri, dikutip Senin (27/12).

Bagi pemilik kendaraan, asuransi mobil memberikan nilai manfaat lebih kepada penggunanya seperti halnya memberikan rasa aman dan tenang dalam berbagai situasi.

Pasalnya, asuransi mobil memberikan jaminan perlindungan kendaraan atas kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, huru-hara hingga bencana alam seperti banjir dan gempa bumi.

Baca Juga: Avrist Assurance dan Lifepal Kolaborasi, Rilis Asuransi Avrist Health Starter

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi.

Hingga Juli 2021, tercatat tingkat penetrasi asuransi mencapai 3,11%. Angka ini meningkat dibandingkan akhir tahun 2020 yang mencapai 2,92%.

OJK juga mencatat, total premi asuransi umum dan jiwa yang dipasarkan melalui digital (insurtech) sudah mencapai Rp6,0 triliun per Juli 2021.

Angka ini, terhitung menyumbang porsi sebesar 3,94% terhadap total premi asuransi umum dan jiwa nasional. Menurut OJK, pemasaran asuransi secara digital terus mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan bulan Mei dan Juni 2021.

Di era digitalisasi saat ini, Juanri mengungkapkan pemasaran asuransi secara digital masih memiliki potensi yang sangat besar.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest