Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Jelang Akhir Tahun 2021, Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Konsumen

Wulan - Rabu, 29 Desember 2021 | 10:00
Ilustrasi Tokopedia
Dok. Tokopedia

Ilustrasi Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Belanja online, terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menjelang akhir tahun 2021, Tokopedia pun mengumumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian barat.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat.

“Khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Ekhel dikutip dalam keterangannya, Selasa (28/12).

Peningkatan ini, didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia. Salah satunya, inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online.

Inisiatif Hyperlocal, disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien.

Baca Juga: Rekomendasi Skin Care Tokopedia, Ini yang Banyak Dipilih Konsumen!

Inisiatif ini, juga bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

Khusus di wilayah Indonesia bagian barat, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Di sisi lain, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan. Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Verne Indonesia, merupakan salah satu contoh pegiat usaha dari Surabaya yang menjual beragam produk kerajinan dari kulit sapi.

“Saat ini Tokopedia menjadi jalur utama untuk penjualan kami. Setiap bulan, kami bisa melayani 50 sampai 60 pesanan, dan kami mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat dibandingkan tahun lalu,” ungkap Marsetio Hariadi selaku Manager Verne Indonesia.

Ekhel menjelaskan, ke depannya Tokopedia akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBIsa dalam membantu masyarakat, untuk beradaptasi menghadapi perkembangan era melalui teknologi.

“Kami akan terus berusaha, untuk berkolaborasi dengan para mitra strategis demi menciptakan inovasi terbaik,” tutup Ekhel. (*)

Baca Juga: Cara Dapat Kupon Belanja di Tokopedia, Cerdas Belanja Lebih Hemat

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x