Follow Us

Masuk Musim Hujan, Catat Alasan Pentingnya Punya Asuransi Kendaraan

Wulan - Selasa, 28 Desember 2021 | 14:00
Ilustrasi asuransi kendaraan
MMKSI

Ilustrasi asuransi kendaraan

CERDASBELANJA.ID – Memasuki pengujung tahun, umumnya negara beriklim tropis seperti Indonesia mulai memasuki musim hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan mengalami awal musim hujan pada bulan Oktober dan November 2021.

Adapun puncaknya di sebagian besar wilayah, diperkirakan terjadi pada Januari dan Februari 2022.

Musim hujan sedikit banyak berpengaruh pada mobilitas masyarakat yang mana sebagian besar mengandalkan kendaraan bermotor, terutama mobil, untuk memudahkan mobilitas setiap harinya.

Di sisi lain, peningkatan curah hujan juga meningkatkan risiko banjir, sehingga para pemilik kendaraan bermotor perlu lebih waspada.

Pemilik kendaraan bermotor, memang perlu memahami bahwa kepemilikan kendaraan bermotor memiliki berbagai risiko yang harus siap dihadapi kapan saja.

Baca Juga: Allianz Indonesia Gelar Diskusi Survival Asuransi dan Media di Tengah Pandemi Serta Outlook 2022

Untuk menghadapi risiko ini, sudah umumnya kita perlu memiliki asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan, memiliki beragam manfaat yang dapat melindungi pemilik kendaraan dari dampak finansial yang mengancam.

Terutama, saat kendaraan mengalami kerusakan atau bahkan hilang. Namun sayangnya, memunculkan kesadaran mengenai betapa pentingnya menyiapkan proteksi terhadap kendaraan, bukanlah perkara yang mudah.

Head of Personal Lines & Product Development Allianz Utama Indonesia Alwin Jasim mengatakan, kendaraan bermotor seperti mobil atau motor adalah salah satu aset guna yang memiliki nilai ekonomis.

Ketika suatu saat terdapat kebutuhan yang mendesak, kendaraan bermotor adalah salah satu asset yang dapat dengan cepat dijual, atau dijadikan jaminan untuk pinjaman.

“Dengan demikian, apabila terjadi sesuatu pada kendaraan kita seperti kerusakan atau bahkan kehilangan, kita sama saja akan kehilangan sejumlah uang yang cukup besar," jelas Alwin.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest