Follow Us

4 Cara Cepat Kaya Meski Gaji Pas-pasan, Hanya Perlu Konsisten dan Niat

Wulan - Senin, 27 Desember 2021 | 22:00
Ilustrasi kaya raya
pexels.com/@karolina-grabowska

Ilustrasi kaya raya

CERDASBELANJA.ID – Siapa bilang gaji pas-pasan tidak bisa kaya raya? Setiap orang punya peluang yang sama untuk jadi cepat kaya.

Terlepas dari keadaan internal dalam keluarga, kita hanya perlu mengendalikan diri sendiri dan konsisten untuk menjadi kaya.

Bahkan jika tidak memiliki pekerjaan sampingan, kita tetap masih bisa berkesempatan mejadi cepat kaya jika bisa menahan diri.

Kebanyakan orang membagikan cara cepat kaya dengan berinvestasi pada instrumen yang berisiko tinggi.

Namun, sebenarnya cara agar cepat kaya tidak sulit. Kita juga tidak perlu mengikuti saran investasi yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Jika membutuhkan panduan, berikut adalah beberapa cara agar cepat kaya meski hanya memiliki gaji yang pas-pasan.

Baca Juga: Bisa Kaya Mendadak ! Ketahui Apa Itu ETF? Jenis Investasi dengan Risiko Rendah

1. Utamakan Menabung

Cara agar cepat kaya yang pertama, adalah membiasakan diri untuk rutin menabung. Untuk bisa menabung, tentu kita perlu bisa mengendalikan diri dan mengukur skala prioritas.

Kita perlu memilih antara kepuasan jangka pendek dan kepuasan jangka panjang, khususnya saat akan berbelanja kebutuhan tersier. Kita juga perlu mengurangi intensitas membeli makanan di luar.

Pasalnya, hanya dengan membuat makanan sendiri di rumah, kita sudah bisa menghemat banyak pengeluaran dan pada akhirnya bisa menyisihkan banyak uang untuk ditabung. Usahakan selalu menyisihkan uang untuk ditabung, berapa pun besarannya.

2. Hindari Segala Jenis Utang

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest