CERDASBELANJA.ID – Tiket.com mencatat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020.
Pertumbuhan ini merupakan sinyal pergerakan roda pariwisata nasional yang didukung oleh pertumbuhan angka vaksinasi.
Sehingga masyarakat Indonesia mulai berani berencana untuk bepergian kembali, ditambah berbagai program akhir tahun yang dicanangkan oleh Tiket.com.
Nah dalam pergantian tahun ini, Tiket.com juga memiliki pergantian strategi dalam berbisnis.
Strategi bisnis Tiket.com di 2022 ini mengutip pesan dari Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada webinar nasional tiket.com.
Webinar ini bertajuk Tourism and Creative Economy Industry Recovery Strategies Post- Vaccination, 2021 Review and 2022 Projection.
Tren pemulihan pariwisata perlu disambut dengan cermat dan tangkas dengan berlandaskan asas New Tourism Economy.
Asas New Tourism Economy ini terdiri dari Hygiene, Low Touch, Less Crowd, dan Low Mobility.
Dalam paparannya, Sandiaga Uno juga menyoroti blueprint rencana kerja pariwisata nasional sebagai destinasi pilihan di Asia Tenggara.
Dengan slogan GERCEP, GEBER, GASPOL, urgensi kolaborasi dan bersinergi antara sesama pemangku kepentingan menjadi kunci dasar pemulihan industri pariwisata.
Strategi inovasi, kolaborasi, dan adaptasi perlu terus ditingkatkan sehingga best practices dapat secara efektif mendorong tercapainya objektif dari blueprint.