Follow Us

Rayakan Natal, IU Donasi Rp2,3 Miliar untuk Pasien Kanker dan Anak-anak Kurang Mampu

Wulan - Minggu, 26 Desember 2021 | 17:00
Penyanyi  dan aktris IU
instagram.com/dlwlrma

Penyanyi dan aktris IU

CERDASBELANJA.ID – Menutup tahun 2021, penyanyi dan aktris Korea Selatan Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal dengan IU baru saja mendonasikan sejumlah uangnya.

Tidak tanggung-tanggung, pada 24 Desember lalu IU diketahui telah menyumbangkan uang sebesar KRW200 juta (sekitar USD168.560 atau Rp2,3 miliar) ke ChildFund Korea.

Mengutip dari Soompi, EDAM Entertainment atau agensi IU telah mengonfirmasi hal tersebut.

“IU menyumbangkan KRW100 juta (Rp1,19 miliar), masing-masing untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah,” ujar EDAM Entertainment dikutip dari Soompi, Minggu (26/12).

Sebagian uang donasi IU ini, akan digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga berpenghasilan rendah, untuk menutupi tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk melewati musim dingin.

Uang tersebut juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak, serta remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

Baca Juga: Daniel Hermansyah, Fans IU Asal Indonesia Ini Masuk Media Korea Usai Buat Food Truck Lucu untuk Idolanya

Tidak hanya itu, sebagian uang donasi lainnya akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul, untuk membayar pengobatan dan operasi para Wanita dan anak-anak penderita kanker.

“Saat ini adalah masa-masa sulit yang mana semua orang merasa sangat lelah, tetapi saya ingi berbagi perasaan hangat dan membantu mereka yang membutuhkannya,” ujar IU.

IU menambahkan, “Saya harap semua orang bisa menghabiskan musim dingin yang hangat, tanpa ada tetangga yang merasa ditinggalkan.”

Sebagaimana diketahui, IU memang secara rutin memberikan donasi untuk beramal. Terutama, untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Sebagai contoh, pada anniversary-nya yang ke-13 bulan September lalu, IU bekerja sama dengan berbagai brand yang menjadikan ia modelnya, untuk melakukan donasi.

IU sendiri, dijadwalkan akan merilis alum terbarunya yang bertajuk “Pieces” pada 29 Desember 2021 mendatang. (*)

Baca Juga: Kabar Kencannya Selalu Ditunggu, Jungkook BTS dan IU Akhirnya Kedapatan Pakai Benda Couple

Source : Soompi

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest