Follow Us

Punya Harta Melimpah, Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes

Wulan - Sabtu, 18 Desember 2021 | 22:00
Robert Budi dan Michael Hartono
Tribunnews

Robert Budi dan Michael Hartono

CERDASBELANJA.ID – Majalah ekonomi, bisnis, dan finansial Amerika Serikat Forbes, kembali menghimpun dan merilis daftar orang terkaya di Indonesia pada 2021.

Berbagai nama familier yang kita ketahui, sudah dipastikan akan kembali masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia ini. Tidak mengherankan, apalagi jika melihat bisnis dan usaha mereka yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Mengutip Kompas.com, deretan orang terkaya di Indonesia memang terus berubah. Namun, nama-nama seperti Hartono bersaudara, keluarga Widjaja, sampai Anthoni Salim masih bertengger di posisi 10 besar orang terkaya di Indonesia tahun 2021.

Dikutip dari laman Forbes, Rabu (15/12/2021), bos BCA dan Djarum itu mempertahankan posisi teratas mereka dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2021.

Lalu keluarga Widjaja (Eka Tjipta Widjaja) selaku pemilik Sinar Mas Group, menempati posisi kedua. Berikutnya, di posisi ketiga dan keempat daftar orang terkaya di Indonesia diisi oleh bos Salim Group, Anthony Salim, dan Sri Prakash Lohia selaku pendiri Indorama Corporation.

Secara terperinci, berikut adalah daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2021 versi Forbes.

Baca Juga: Konsisten di Dunia Jurnalistik, Jakob Oetama Raih Lifetime Achievement Award

1. Robert Budi Hartono dan Michael Hartono

Hartono bersaudara, masih berada di urutan pertama orang terkaya di Indonesia tahun 2021. Tercatat total kekayaan bersih dua bersaudara ini mencapai USD42,6 miliar, atau setara dengan Rp611,4 triliun.

Kekayaan mereka, meningkat USD3,8 miliar atau Rp54,5 triliun berkat kenaikan saham BCA. Diketahui, Hartono bersaudara ini dikenal sebagai pemilik Grup Djarum, di antaranya ada PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Bukan hanya itu, keluarga ini juga merupakan pemilik merek elektronik populer Polytron, dan real estat utama di Jakarta. Memiliki kekayaan yang begitu besar, tidak heran kalau Robert Budi dan Michael Hartono selalu masuk daftar teratas orang terkaya di Indonesia.

2. Keluarga Widjaja

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest