Follow Us

Awas Omicron! RSUI dan Yayasan Wings Peduli Hadirkan Fasilitas Vaksinasi Covid-19 Serta Gelar Webinar Kesehatan Menuju New Normal 2022

Winda - Minggu, 19 Desember 2021 | 13:00
Fasilitas Vaksinansi dari Yayasan Wings Peduli dan RSUI
DOK. Yayasan Wings Peduli

Fasilitas Vaksinansi dari Yayasan Wings Peduli dan RSUI

CERDASBELANJA.ID – Bersinergi dengan Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli, RS Universitas Indonesia (RSUI) kembali menggelar rangkaian seminar.

Seminar kali ini mengangkat tajuk utama “Menuju New Normal 2022” dengan membahas dua topik yang relevan dengan kondisi masyarakat saat ini.

Pada kesempatan ini pula, fasilitas vaksinasi COVID-19 hasil kerjasama antara RSUI dan Yayasan Wings Peduli, turut diresmikan guna melayani masyarakat.

Fasilitas vaksinasi yang berkonsep walk-in dan drive-thru hadir untuk berbagai macam golongan, mulai dari anak usia 6 tahun hingga lansia.

Seperti kita ketahui bahwa menjelang akhir tahun 2021, dunia masih bergelut dengan pandemi COVID-19.

Lebih dari 4,2 juta orang yang telah terinfeksi dengan lebih dari 143 ribu orang yang meninggal.

Baca Juga: Varian Omicron Masuk Indonesia, Ini Aturan Prokes dan Syarat Perjalanan yang Berlaku

Setelah dihantam kasus COVID-19 tertinggi pada sekitar bulan Juli-Agustus 2021 lalu, kekhawatiran terhadap lonjakan kasus kembali dikhawatirkan.

Terlebih lagi, tanggal 24 November 2021 lalu WHO mengemukakan adanya varian baru COVID-19 yang disebut dengan Omicron, telah dianggap sebagai VOC.

VOC diartikan sebagai varian virus corona yang menyebabkan peningkatan penularan serta kematian dan bahkan dapat mempengaruhi efektivitas vaksin.

Vaksinansi gratis dari Yayasan Wings Peduli dan RSUI
DOK. Yayasan Wings Peduli

Vaksinansi gratis dari Yayasan Wings Peduli dan RSUI

Sebelum Omicron, WHO telah menetapkan varian Alpha, Beta, Gamma, dan Delta sebagai VOC.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest