Follow Us

Makin Gampang, Saat Ini Kita Sudah Bisa Tarik Saldo OVO di ATM BCA!

Wulan - Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:00
OVO Kerja sama dengan Bank BCA
Dok. OVO

OVO Kerja sama dengan Bank BCA

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital OVO, baru saja meluncurkan fitur tarik tunai OVO Cash yang dapat dilakukan di ATM BCA seluruh Indonesia.

Kolaborasi tersebut, menjadi inovasi yang diharapkan mampu meningkatkan akses layanan keuangan, khususnya bagi 95 juta penduduk Indonesia yang belum memiliki rekening bank.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra memaparkan, sinergi ini berangkat dari kesamaan visi OVO dan BCA untuk memperluas layanan keuangan modern, aman, serta inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Karaniya menjelaskan, kerja sama ini menggarisbawahi komitmen OVO untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi jutaan penggunanya.

Kini, pengguna OVO dapat melakukan penarikan OVO Cash secara tunai, di lebih dari 17 ribu ATM BCA di seluruh Indonesia.

“Harapan kami, inovasi ini mampu mendorong pemerataan pergerakan ekonomi dan menyentuh 51% penduduk Indonesia dewasa, khususnya yang belum memiliki rekening bank,” ujar Karaniya, Jumat (17/12).

Baca Juga: Cara Isi OVO Lewat Gopay, Praktis Tanpa Perlu Rekening Bank!

Karaniya menambahkan, sebagai penerbit uang elektronik, OVO memiliki ekosistem dengan lebih dari 1,2 juta merchant, serta pengguna yang tersebar di 430 kota dan kabupaten.

Di tengah pergeseran perilaku masyarakat menjadi lebih digital savvy, OVO terus hadir dengan inovasi serta kolaborasi untuk mendukung transaksi aman, intuitif, nyaman dan mudah.

“Secara khusus, kami menyasar para pengguna OVO yang belum memiliki rekening bank, untuk mulai merasakan pengalaman tarik tunai di jaringan BCA,” tambah Karaniya.

Hadirnya fitur tarik tunai OVO di ATM BCA, diperkuat dengan analisa dari Boston Consulting Group yang menyebutkan, layanan pembayaran digital seperti OVO digunakan sebanyak 26% golongan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked).

OVO juga digunakan oleh 14% golongan masyarakat yang memiliki rekening bank, tetapi masih menghadapi keterbatasan akses (underbanked), sebagai alat pembayaran yang nyaman, aman dan mampu mendukung kegiatan sehari-hari mereka.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest