Follow Us

OVO Hadirkan Produk Asuransi Jiwa Baru, Cerdas Lindungi Diri dari Penyakit Menular dan Kecelakaan

Wulan - Jumat, 10 Desember 2021 | 22:00
OVO hadirkan produk asuransi baru
Dok. OVO

OVO hadirkan produk asuransi baru

CERDASBELANJA.ID – OVO Proteksi kembali mengembangkan layanan perlindungan kesehatan dengan harga yang terjangkau, sebagai bentuk edukasi pentingnya proteksi penyakit menular dan kecelakaan.

Kali ini, OVO memperkenalkan PRUTect Care Infectious Diseases dan PRUTect Care Accident, yaitu produk asuransi jiwa kumpulan Syariah berbasis digital terjangkau.

Asuransi jiwa kumpulan syariah ini disediakan oleh Prudential Indonesia melalui pialang asuransi berlisensi penuh, PT Salvus Inti.

Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan dari ancaman tak terduga risiko penyakit menular dan kecelakaan.

Data dari Korlantas Polri tahun 2020 mencatat jumlah kasus kecelakaan sebanyak 100.028 dengan total korban yang meninggal akibat kecelakaan sebanyak 23.529.

Lebih jauh lagi, kasus kecelakaan yang terjadi menimpa angka produktif (16-30 tahun) yang menyebabkan kerugian ekonomi.

Baca Juga: Tips Jaga Keamanan Data Pribadi dari OVO, Jangan Sembarang Umbar Data!

Sementara itu, penyakit menular masih menjadi sorotan pemerintah dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada pada ancaman penyakit menular seperti malaria, demam berdarah, demam tifoid dan paratifoid, hingga Covid-19.

Terlebih saat ini sudah masuk musim hujan, sehingga risiko terjangkit penyakit Demam Berdarah juga dapat meningkat. Hal ini menjadikan semakin pentingnya perlindungan terhadap risiko kecelakaan dan penyakit menular terhadap diri sendiri hingga keluarga.

Selain itu, jika mengacu pada studi perilaku masyarakat terhadap perlindungan asuransi yang dilakukan OVO tahun 2020 menyebutkan, minat beli terhadap asuransi masih sangat rendah. Sebanyak 44% responden juga belum memahami kebutuhan asuransi, serta beranggapan produk asuransi tidak terjangkau.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, OVO terus berupaya untuk berkontribusi mendukung pemerintah, khususnya terhadap kemajuan literasi asuransi.

Caranya adalah dengan memberikan kemudahan pembayaran digital pada akses perlindungan dengan cara yang aman dan lebih terjangkau.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest