Follow Us

Sepanjang Kuartal III 2021, Astra Life Bukukan Pertumbuhan Premi 58%

Wulan - Senin, 29 November 2021 | 18:00
Ilustrasi Astra Life
Dok. Astra Life

Ilustrasi Astra Life

CERDASBELANJA.ID – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life), melanjutkan pertumbuhan positif di kuartal III tahun 2021.

Pertumbuhan ini, tercapai sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki proteksi, serta kondisi perekonomian Indonesia yang mulai pulih pasca vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengungkapkan, pencapaian positif Astra Life di kuartal III tahun 2021 terlihat dari pertumbuhan Gross Written Premium (GWP) sebesar 58% dibandingkan kuartal yang sama di tahun 2020, yaitu Rp4 triliun.

Adapun total tertanggung mencapai 3,4 juta per September 2021. Secara total, aset juga bertumbuh 22% mencapai Rp6,9 triliun.

“Hal ini, adalah berkat upaya kami dalam memperkuat fondasi perusahaan, serta inovasi-inovasi digital yang kami yakini menjadi kunci keberhasilan, dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan,” jelas Windawati.

Hingga bulan September 2021, Astra Life telah membayarkan klaim sebesar total Rp517 miliar (tidak termasuk manfaat penutupan polis).

Baca Juga: Allianz Indonesia Bagi Tips Rawat Kendaraan, Ternyata Ini Pentingnya Asuransi Kendaraan Saat Pandemi

Jumlah ini, tentu juga terdampak dari peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang tinggi di pertengahan tahun ini. Untuk klaim terkait Covid-19 hingga 30 September 2021, mencapai lebih dari Rp133 miliar.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik, sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Astra Life untuk selalu hadir memberikan perlindungan bagi nasabah,” ujar Windawati.

Komitmen Astra Life, di tengah perjalanannya dalam memberikan pelayanan terbaik juga ditunjukkan dengan diraihnya beberapa penghargaan.

Berbagai penghargaan yang diraih Astra Life, menjadi motivasi Astra Life untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Astra Life juga terus menghadirkan inovasi layanan proteksi yang mudah dan cepat, melalui digitalisasi untuk berbagai kalangan masyarakat.

Apalagi, saat ini proteksi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita- citanya. (*)

Baca Juga: Asuransi AIA Gelar AIA Live Indonesia, Dorong Optimisme Masyarakat

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest